Film 99 Nama Cinta Yang Penuh Makna

" Hai Kak, mo ikutan nonton bareng screening film 99 Nama Cinta gak ?
Kalau mau langsung masuk group yah " 

Mendapat tawaran seperti itu, senang nya minta ampun, langsung deh ikutan masuk group gabung dengan teman2 yang lain.



Yap, tepat nya Rabu (23/10) aku di undang ke acara Screening film 99 Nama Cinta, produksi MNC Pictures karya Danial Rifky dan penulis Garin Nugroho sekaligus menghadiri Press Conference bersama rekan-rekan dari Blogger dan media. Eitss,  acara ini berlangsung di panggung nya Jakarta Fashion Weeks lho. Hemm, kapan lagi ya bisa hadir di sini, duduk di depan stage catwalk nya JFW 2019. Hehehe ..



Selain aktor dan aktris, presscon ini juga di hadiri oleh Muhammad Saufan yang akrab disapa Munna selaku Eksekutif Produser 99 Nama Cinta dan Lukman Sardi selaku Direktur Kreatif MNC Pictures.

Awal nya aku kira ini film tentang kisah drama percintaan yang kental dengan unsur religi nya. Tetapi setelah aku selesai menonton nya, ternyata ini menggambarkan sebuah kehidupan modern dan juga kehidupan di pesantren pada umum nya yang di kemas dengan apik dan bagus dengan diberi sentuhan komedi.

Kalian pasti penasaran gimana sih jalan cerita dari film ini. Aku kasih sedikit gambaran ya, No spoiler please .. !
Silahkan tonton trailer nya di sini
99 Nama Cinta

Hemm, kalian pasti tau kadang seseorang yang kita benci tanpa kita sadari malah bisa bikin kita jadi suka, bener gakk .. ??
Nah itu tuh terjadi di film ini.

Film 99 Nama Cinta  yang di tulis oleh Garin Nugroho ini, menggambarkan situasi tersebut dalam cerita yang menarik dan berbeda dari tema cinta yang kebanyakan diusung dalam cerita film layar lebar. 

Meski bukan termasuk film religi, namun kisah 99 Nama Cinta yang disutradarai oleh Danial Rifki itu sangat santun menuturkan romansa sepasang muda mudi yang saling jatuh cinta. Ada perasaan sayang, cemburu dan tentu saja hasrat ingin selalu dekat.

Nah, siapa sih sepasang muda mudi tersebut, yukk kita kenalan dulu sama pemeran utama dalam film ini, Kiblat dan Talia.  



Acha Septriasa sebagai Thalia 


Talia (Acha Septriasa) seorang perempuan  mandiri yang ambisius dan selalu menghalalkan segala cara agar bisa menjadi orang terpandang, ia hanya mementingkan kepentingan pribadinya saja. Ia berprofesi sebagai profesional di dunia pertelevisian dengan menjadi presenter infotainment sekaligus produsernya.

Deva Mahendra sebagai Kiblat


Kehadiran Kiblat (Deva Mahenra) yang digambarkan sebagai ustadz gaul nan ganteng ini yang juga anak seorang kyai. Lengkap Yee ... Sempurna banget deh pokok nya, pelan-pelan merubah kehidupan  Talia. Sosok yang bisa melebur dengan berbagai lingkungan untuk mengajarkan kebaikan demi kebaikan merubah sudut pandang Talia dalam berfikir dan bertindak. 

Perbedaan latar belakang kiblat yang merupakan seorang ustadz dan Talia, membuat dua sisi yang berbeda itu menarik untuk disaksikan. Karena cinta hadir untuk menyatukan, bagaimana pun itu, Cinta memang selalu ada untuk memeluk seluruh umat manusia.
Betul kannnn ...

Selain itu ada juga aktor dan aktris senior yang turut bermain dalam film itu, seperti Tante Ira Wibowo dan Donny Damara. 


Ira Wibowo sebagai Ibu Talia


Perempuan cantik yang lama tak terdengar kabar nya di dunia entertainment itu hadir sebagai ibu nya Talia. Seorang arsitektur yang sibuk tapi tetap terlihat mengurusi keseharian nya Talia.

Donny Damara sebagai Kyai Umar

Doni Damara, aktor senior yang tampan ini berperan sebagai Kyai Umar, ayah nya Kiblat sekaligus pendiri dan pemilik pondok pesantren.

Selain itu ada beberapa sosok yang mencuri perhatian kita di sela-sela cerita. Seperti Mlenuk dan Bambu juga Husna.
Kehadiran mereka menambah warna dan keseruan di film 99 Nama Cinta.

Adinda Thomas sebagai Mlenuk

Mlenuk di peran kan oleh Adinda Thomas. Sosok yang hyperactive, cerewet, baik dan setia kawan. Terbukti di saat karier Talia jatuh, Mlenuk tetap setia menemani Talia.

Dzawin Nur sebagai Ustadz Bambu


Bambu atau Ustadz Bamb's di peran kan oleh Dzawin Nur, seorang komika yang biasa ada di acara stand up komedy menjadi teman Kiblat di pesantren milik ayah nya Kiblat. Sosok nya yang humoris mampu membuat penonton terhibur.
Sebagai seorang komika yang baru bermain pertama kali di layar lebar ini, mampu menarik perhatian para penonton dgn banyolan- banyolan nya. Gimana ... Sudah siap tertawa bersama Dzawin ... ??

Chicki Fawzy sebagai Husna 


Lain Dzawin lain Chicki. Yap, Chicky Fawzy anak dari pasangan Marissa Haque dan Ikang Fawzy itu baru pertama kali juga terjun di dunia akting dan layar lebar.
Berperan sebagai Husna seorang anak kyai yang baru lulus kuliah di Mesir dan berkesempatan mengajar di pondok pesantren milik ayah nya Kiblat.

Susan Sameh sebagai Candra 

Susan Sameh, artis keturunan Timur Tengah ini berperan sebagai Chandra, anak buah Talia. Namun sayang , kelicikan Sandra membuat karier Talia hancur. Sandra menggantikan posisi Talia, dimana dia bekerja seperti yang Talia ajarkan kepada nya dan ini menjadi bomerang buat Talia. Di situlah Talia mulai bercermin akan sikap nya dan mulai berbenah diri.


Robby Purba sebagai Teddy


Ada Teddy yang di perankan oleh Robby Purba. Aktor senior yang tampan ini seorang produser eksekutif sekaligus rekan kerja Talia.

Lalu, bagaimana romansa Talia dan Kiblat muncul, bagaimana pula karier Talia di industri pertelevisian usai tak lagi menjadi presenter dan produser program infotainment ...?

Bagaimana pula kehidupan di pondok pesantren yang mengambil lokasi di sudut kota Kediri yang sejuk nan asri dikelilingi oleh kebon coklat. Lantunan suara ayat- ayat suci Al Qur'an terdengar merdu dari seorang Dave Mahendra bisa kita dengar disini.


Ayana Moon 


Belum lagi kehadiran sosok Ayana Moon, seorang content creator asal Korea dan buat sobat Ambyar ada lagu " Pamer Bojo" nya mas Didi Kempot hadir di tengah-tengah film sebagai penyegar dan pelengkap yang menambah keseruan film ini.

semakin penasaran kannn  ...  Yukk tonton  Langsung film " 99 nama Tuhan " pada tanggal 14 November 2019 dibioskop kesayangan anda. See u gaesss ... 💞

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Lebih Dekat Wisata Kota Tua Melalui Kegiatan Happiness Race bersama Vivalova

Toyota All New Rush

Fintech AdaKita dan Manfaat nya Bagi Masyarakat