Erlangga Talent Weeks 2019, Ajang Pencarian Bakat Generasi Z


Hai kalian .. iya kalian ..
Siapa sih yang  tidak kenal penerbit " Erlangga " ?



Pasti kalian yang pernah bersekolah mengenal buku- buku terbitan dari Erlangga. Buku- buku pelajaran nya selalu menjadi pegangan siswa dalam belajar.
Buku- buku nya yang selalu Best Seller ini, dipakai dan di baca semua kalangan.

Penerbit Erlangga berpengalaman dalam menerbitkan buku-buku pelajaran berkualitas terbaik yang sesuai dan sejalan dengan kurikulum Indonesia.
Selama puluhan tahun produk- produk buku dari Erlangga telah melekat di hati dan pikiran para pendidik (dari tingkat TK hingga Universitas) bahkan pemerintah Indonesia.

" Alam Hanya Mampu Memperlihatkan Tempat Yang Terbatas, Tapi Buku Memberikan Dunia Yang Tak Terbatas "
       -   Inspiration, Transformed  - 




Dokpri



Tapi kalian tau gak sih, kalau Erlangga itu tidak hanya menerbitkan produk buku saja. Sebagai penerbit yang peduli terhadap perkembangan dan kemajuan dunia pendidikan, dimana kepedulian tersebut tidak hanya dengan menerbitkan buku-buku yang berkualitas tetapi ikut serta dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang mendukung kemajuan kualitas generasi muda.  Hal ini pula yang melatar belakangi penerbit Erlangga menyelenggarakan event,
" Erlangga Talent Week 2019 ". 

Dokpri


Wahh, keren ya Erlangga itu, ikut memikirkan kemajuan generasi muda bangsa Indonesia, yang biasa di sebut generasi " Z ".

Generasi Z saat ini di hadapkan oleh banyak pilihan dan kesempatan untuk berekspresi, namun membutuhkan arahan yang sesuai.

Karna pada kenyataan nya, generasi Z Indonesia kurang mendapatkan kesempatan dan wadah yang baik untuk mengasah bakat nya. Untuk itu Erlangga membuka kesempatan  dan wadah itu melalui penyelenggarakan " Erlangga Talent Week 2019 " .

Kegiatan ini merupakan event eksklusive penerbit Erlangga bekerjasama dengan Madison Gallery dalam rangka turut serta menumbuhkan bakat dan kreatifitas anak bangsa khusus nya untuk Para Pelajar, guru, orang tua, dan masyarakat umum.  

Tujuan dilaksanakan nya kegiatan ini adalah untuk mendukung talenta dan bakat anak Indonesia, sebagai wadah dan ajang kreatifitas anak Indonesia. Meningkatkan semangat bersaing secara sehat dan menyatukan persatuan Indonesia.

Berbeda dengan tahun 2018, penyelenggaraan ETW tahun ini di bagi dalam 2 acara yaitu Road to ETW yang berlangsung pada tanggal 1 - 4 Oktober 2019  di Main Atrium Lotte shopping Avenue dan acara puncak Erlangg itu sendiri yang akan berlangsung 5 - 6 Oktober 2019 di Ciputra Artpreneur Theater.

Dalam acara ini penerbit Erlangga bekerjasama dengan mitra bisnis nya yaitu Solidaritas Erlangga (SOGA).

Dokpri


Dokpri


Ada empat kompetisi utama yang dilombakan dalam ETW 2019, yaitu Erlangga Engl Speech Contest tingkat SD, SMP, SMA, SMK sederajat. Modern choir tingkat SD dan SMP Sederajat. Tradisional Dance tingkat SMA/K sederajat, dan battle of the band tingkat SMA/K serta perguruan tinggi.

Dengan mengikuti event ini di harapkan dapat melatih disiplin, fokus, dan konsentrasi generasi Z. Acara  ETW 2019 juga merupakan ajang untuk melatih mental dan belajar untuk fokus pada tujuan dan konsistensi. Melalui event ini di harapkan mereka mengalahkan ego saat berjuang dan bisa belajar dari kegagalan.

EUREKA!

Erlangga tak hanya berkolaborasi dengan SOGA, EUREKA! Book house anak perusahaan Erlangga turut hadir meramaikan acara " Erlangga Talent Week 2019 ". Toko buku online dan offline itu tidak hanya menawarkan buku- buku dari Erlangga dan penerbit lain, tapi juga menyediakan perlengkapan olahraga tetapi hobi  dan olahraga.

Dokpri


Di stand EUREKA ini telah hadir mba Achi TM Sebagai nara sumber. Beliau adalah
Novelis dan pendiri Lembaga Pengembangan Talenta Rumah Pena.

Penulis yang sudah menelurkan 30 buku dan lebih dari 200 skenario TV serta Instruktur nasional literasi baca tulis itu, memaparkan bagaimana cara nya memasukkan naskah ke Erlangga.

Oh ya, di Erlangga Talent Week 2019 ini juga di buka bursa naskah di mana para penulis bisa menyerahkan naskah nya secara langsung kepada editor penerbit Erlangga. Sedikit bocoran nih dari mba Achi, tentang tips dan trik menarik minat editor.

" Keunikan naskah dan potensi pasar yang jelas sekaligus menguntungkan menjadi nilai plus agar naskah kita segera di terbit kan " jelas Achi TM

Nah, kalian yang punya bakat nulis, yukk kirim hasil karya kalian ke booth Erlangga.

Beranjak sedikit dari stand EUREKA!, Disebelah kanan saya sudah ada stand "Science Kit" di mana anak-anak di altih untuk melakukan percobaan tentang sifat-sifat suatu benda dan penerapannya dalam kehidupan sehari- hari.

Dokpri

Selanjut nya di sebelah kiri saya ( kaya cerdas cermat ya, perkenalkan diri) ada stand " ERLASS ", yaitu Kelompok bermain, taman kanak- kanal dan Pusat Kreativitas. Erlas hadir untuk memahami kebutuhan buah hati tercinta dengan menyediakan lingkungan yang dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan aspek sosial, kognitif, motorik, bahasa, emosional dan kreativitas.





Komentar

  1. Wah, keren banget ini. Kalau event semacam ini bisa diadakan rutin di setiap kota, bakal jooss. Terutama untuk membangkitkan potensi-potensi literasi yang ada di setiap daerah.

    Semoga lain waktu ada kesempatan buat ikutan kalau diadakan lagi di Jogja.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Lebih Dekat Wisata Kota Tua Melalui Kegiatan Happiness Race bersama Vivalova

Toyota All New Rush

Fintech AdaKita dan Manfaat nya Bagi Masyarakat