Film Koboy Kampus Seru dan Kocak nya Mahasiswa era 90an

Hallohaa ... ! Kembali lagi di catatan Kesih Latief. Review film kali ini mengingatkan aku akan suasana di kampus. Di mana terkenang kembali masa beberapa tahun silam lalu, saat masih jadi mahasiswa di sebuah Universitas Perguruan Tinggi di Jakarta.


Yupp, ini tentang film "Koboy Kampus"
Belum lama aku menonton film yang seru ini nih. Film bergenre drama musikal ini diangkat dari kisah kehidupan jaman ngampus dan diangkat dari novel karya Pidi Baiq. Yang merupakan salah satu mahasiswa jurusan seni rupa ITB tahun 1990an dan oenulis novel Dilan 1990, Dilan 1991 dan Milea.

Ada Ninu yang diperankan oleh Ricky Harun, ada Deni yang akhirnya ditunjuk sebagai presiden The Panasdalam yang diperankan oleh Bisma Smash. Juga ada Erwin, didik, Rianto, Inggrid dan beberapa mahasiswa yng seeing berkunjung ke markas.

Berlatar belakang pada era tahun 1990an, dimana mahasiswa sesang bergejolak karena pemerintahan orde baru.

Saat itu Pidi Baiq yang diperankan oleh JasonRanti, seorang musisi, bersama rekan kampus nya membuat perkumpulan yang dinamakan The Panasdalam, sebagai salah satu cara mengkritis pemerintah orde baru lewat berkarya.

Hemm, jadi inget masa kuliah dulu, ada aksi demo, namun aku memilih untuk tidak ikut serta, hanya ikut menandatangani petisi nya saja.Hehehe ..

Di ambil dari kisah nyata Pidi Baiq sendiri, di mana Pidi dan teman-temannya lebih suka bermain atau ngoboy daripada ikut pelajaran kelas.

Ada pula cerita tentang teman nya yang patah hati dimana dia mengejar perempuan di kampus lain namun tidak kunjung mendapatkan.

Nah, ini juga jd memorable banget nih. Inget kisah cinta teman sekampus dulu. Hihihi ..

Sebelum menjadi film, Koboy Kampus merupakan judul salah satu lagu dari band The Panasdalam, dimana Pidi sendiri yang menjadi vokalisnya.



Lagu-lagu The Panasdalam membentuk sebuah cerita. Total ada 16 lagu The Panasdalam yang menghiasi film Koboy Kampus.

Alur yang disampaikan cukup sederhana dimana tidak ada konflik yang berat tentang kisah hidup seseorang. Komedi yang ditampilkan juga bukan lelucon yang sering kita lihat ditayangan para komika, melainkan dari gerak-gerik atau bahasa tubuh ala mahasiswa pada saat itu.

Film ininlayak ditonton dan menjadi pilihan ketika kalian lelah dengan segala pekerjaan yang tak kunjung usai, atau sekedar bernostalgia dengan suasana kampus.

Bagibyang sudah nonton, ditunggu ulasan/komentar kalian dikolom postingan komentar yaa ..

Di tunggu ulasan/review film nya dari Catatan Kesih latief yaa gaess ..

See u .. 😍







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Lebih Dekat Wisata Kota Tua Melalui Kegiatan Happiness Race bersama Vivalova

Toyota All New Rush

Fintech AdaKita dan Manfaat nya Bagi Masyarakat