Di Balik Layar Berdiri nya Makaroni Ngehe

Assalamu'alaikum ...
Yuhuu ... gaess, siapa sih yang gak kenal jajanan ringan kaya varian rasa dan menu yang tengah di gandrungi generasi millenial ... ???

Me & Mange 

" Makaroni Ngehe alias Mange "

Yupp, pasti kalian sudah pernah mendengar atau bahkan sering membeli jajanan ringan yang satu ini.
Awal nya sempat heran dan penasaran, ketika saya melihat sebuah outlet yang selalu ramai setiap kali saya lewat didepannya. Kebetulan letak outlet nya tidak begitu jauh dari tempat saya tinggal.

Berlokasi di tempat yang strategis, dipinggir jalan raya, dan depan sebuah mall dan perkantoran. Tempat ini selalu ramai di kunjungi orang. (Sebrang mall Gandaria City)

NGEHE, kata yang bikin saya penasaran dan ingin mencoba jajanan ringan yang satu ini.
Dan ternyata setelah saya mencoba beberapa varian rasa dari camilan ini, dari yang pedas hingga manis, saya menarik kesimpulan kalau NGEHE itu adalah cerminan dari rasa camilan itu sendiri.

Eitss ... Itu dulu waktu kemaren-kemaren saya belum tau dan hanya menerka nerka saja, kenapa camilan nya dinamakan Makaroni NGEHE.

Namun, siang ini tepat nya hari Senin, 19 Agustus 2019 bertempat di Kemuning Room, Mezzanine floor, Mulia Hotel Senayan saya berkesempatan menghadiri

" Peluncuran Buku NGEHE " 

Di mana Ali Muharam founder dari outlet Makaroni Ngehe akan berbagi kisah sukses nya sekaligus mengulik bagaimana isi bukunya dalam acara ini.


Ali Muharam 


Yeayy ... I Got this 

Secara umum, buku ini menceritakan tentang kisah sukses di balik kuliner anyar Makaroni Ngehe yang ditulis oleh pendiri nya langsung. Kisah-kisah yang diangkat didalam buku ini adalah kenyataan realistis dan mengharukan. Kisah inspiratif tentang semangat pantang menyerah dari Ali akan dibutuhkan oleh anak muda yang ingin mengembangkan diri nya menjadi pebisnis handal bermental baja.

Dokumen pribadi 

Ternyata dari sini saya baru tahu.
NGEHE adalah tentang mengubah umpatan menjadi kekuatan. Dia tidak hanya sekedar merek yang dikenal identik dengan kuliner makaroni pedas yang digilai anak muda.

NGEHE adalah kisah tentang keluarga, drama pendidikan, realita ibu kota, dan mempertahankan impian. Ngehe menunjukkan bahwa kita adalah apa yang kita perjuangkan.

" Ngehe. Dimana aku membalik posisi kelemahan menjadi kekuatan. Perjalanan hidup yang "ngehe" banget, begitu mengesalkan dan menguras emosi jiwa, kujadikan sesuatu yang bukan lagi membawa lara, melainkan menghasilkan daya. Setiap aku membaca tulisan itu, aku akan selalu di ingatkan , jangan sampai jatuh lagi ke situasi tersebut. . Aku tercambuk untuk selalu melakukan yang tebaik agar usaha ku terus berjalan dan berkembang. " 

Usaha ini adalah wujud dari keinginan sang mamah, berawal dari ide sang mamah yang merupakan landasan utama yang merupakan tujuan dari perjuangan untuk dapat membahagiakannya.

Ibu saya banyak memberi saya banyak pelajaran, jelas Ali. Diantara nya adalah,

" Mengajarkan value tanpa menggurui " 

Dan ini pun menjadi salah satu rahasia dalam keberhasilan bisnis saya, selain mengutamakan servis, pay attention terhadap produk harus  pay attention juga pada SDM nya, supaya bisnis berhasil, papar Ali.

Sebelum memulai usaha nya sebagai pebisnis, Ali Muharam memperjuangkan mimpi nya untuk menjadi penulis.

" Menulis adalah landasan utama, tapi merupakan satu kesatuan dengan bisnis. 
Tidak terpatok oleh satu genre, yang penting imajinasi, dan saya adalah manusia yang penuh dengan imajinasi tinggi. "

" There is Nothing New Under The Sun. "

Bagaimana kita bisa mengekspos emosi seseorang.  

Jika disimpulkan secara menyeluruh, usaha ini bukan sekedar jualan makaroni pedas. Ini adalah wujud perlawanan. Simbol perjuangan. Tugu peringatan. Prasasti kerinduan bakti. Pancang pengikat emosi. Batu loncatan mimpi.

Terakhir pesan dari Ali,

" Buku ini kutulis bukan ditujukan untuk belajar menjalankan usaha, melainkan menunjukkan apa yang di butuhkan untuk menjadi pengusaha. Namun diharapkan bisa dijadikan pondasi utama yang menjadi faktor penting, syarat mutlak mental yang setidak nya harus dimiliki, untuk menjadi seorang pengusaha. "

"Buku ini didedikasikan untuk manusia-manusia yang kuat yang telah menjadi bagian penting perjalanan Makaroni Ngehe" 

" Orang yang sukses adalah orang yang bisa merawat keliarannya dan bisa merawat kesuksesan nya "  

Mahe Family 


Sukses buat Ali Muharam dan Mahe Family.
                                ~ ❤❤❤ ~










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Lebih Dekat Wisata Kota Tua Melalui Kegiatan Happiness Race bersama Vivalova

Toyota All New Rush

Fintech AdaKita dan Manfaat nya Bagi Masyarakat