Berinovasi Dengan Sepenuh Hati Bersama Grasindo

Pertambahan Usia bukan lah menjadi masalah atau kendala bagi suatu perusahaan. Sebalik nya malah menjadi cambuk untuk lebih maju dan berkembang.

Dengan tema " Passionately Innovating ", Grasindo merayakan ulang tahun nya yang ke-29 tahun.





Tema Passionately Innovating yang berarti " Berinovasilah dengan sepenuh hati dan cinta" ini dijadikan sebagai spirit oleh Grasindo.

Perjalanan nya selama 29 tahun, tidak lah mudah untuk di lalui. Grasindo yang memulai produk awal nya dengan buku kurikulum " Cara Belajar Siswa Aktif " (CBSA) , harus berjibaku menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman, dimana pemerintah yang saat itu bergonta ganti peraturan dan kurikulum.

Dan akhir nya, tak hanya konsisten di buku sekolah saja, Grasindo pun mencoba memulai inovasinya dengan buku fiksi dan non fiksi.

Hal ini juga dilandaskan oleh fenomena era Creative Destruction, yaitu teori inovasi ekonomi dan siklus bisnis yang di gulirkan lebih dari seabad lalu tepatnya pada tahun 1939 oleh ekonom kebangsaan Austria yang kemudian menjadi warga negara America dan menjadi guru besar di Harvard, Joseph Alois Schumpeter telah meramalkan hal ini .

Ia menuliskan nya dalam sebuah buku dari mulai Hystory of Economic Analysis, Theory of Ekonomic Development dan buku The Business Cycle.

" Kreativitas dan Inovasilah yang akan mengubah struktur ekonomi dari dalam, menghancurkan model lama secara instan, dan secara instan pula menciptakan model ekonomi baru " (schumpeter, 1950, p.83)

Creative Destruct juga sebagai salah satu fungsi kepemimpinan (leadership) hal ini di bahas oleh Peter Drucker pd tahum 1911 seabad lalu. Jelas pak Suwandi S Brata sebagai Publishing dan education di kantor PT. Gramedia Asri Media.




Pesan untuk Grasindo di hari ulang tahun nya yang ke -29 tahun adalah :

" Tetaplah Passionable Dan Innovating " 



Leson.id 

Di tengah marak nya industri yang berbasis digital. Semua nya serba digital. Efek dari Kreatif Destruction jg ini lho. Sampai belajar pun, dari buku sekarang sudah mulai pakai E - book. Mendengarkan musik, dulu lewat CD sekarang bisa lewat IPOD. Lebih praktis gak perlu bawa-bawa CD Segala.
Begitupun dengan proses belajar dan mengajar. Sedang marak.saat ini bimbingan belajar online di Indonesia yang sedang menjamur.

Grasindo pun tak mau kalah, mengeluarkan inovasi baru yang bernama Leson.id yang berkolaborasi dengan perusahaan rintisan yang bergerak di bidang tutorial belajar asal hongkong Yaitu Snap Ask yang melayani bimbingan terhadap pelajar yang berbasis di Hongkong, Singapura, Thailand, Korea, Indonesia, Jepang, Malaysia dan Taiwan.

"Leson.id menjadi andalan Grasindo di masa depan. Dengan berkolaborasi adalah rumusan kami ke depan " papar Suhartono




  1. Materi pelajaran di Leson.id mencakup SD, SMP, SMA/SMK  dengan beragam soal materi mulai dari latihan soal-soal Ulangan harian, ujian sekolah berstandar nasional hingga ujian nasional. Bahkan ada materi untuk PTN dan PNS juga lho.


Selain itu ada fiture yang tersedia seperti Test online, Chat Tutorial Online bersama SnapAsk.

Wahhh, seru dan pasti nya asyik nih, ikutan belajar di Leson.id, segeralah aku rekomendasiin buat anak-anak ku. Biar mereka tak hanya tau main games saja, hihihi.










Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Lebih Dekat Wisata Kota Tua Melalui Kegiatan Happiness Race bersama Vivalova

Toyota All New Rush

Fintech AdaKita dan Manfaat nya Bagi Masyarakat