Hotel Mumbai , Dramatisasi Tragedi Yang Mencekam



Sutradara Anthony Maras 
Dibintangi oleh Dev Patel, Armie Hammer, Nazanin Boniadi, Anupam Kher, Tilda Cobham-Hervey, Jason Isaacs, Suhail Nayyar dan Natasha Liu Bordizzo. 


Diadaptasi dari kisah nyata yaitu serangan teror mumbai yang terjadi di Taj Mahal Palace Hotel. Atau dikenal dengan 26/11.

26 Novemner 2008, seorang karyawan hotel bernama Arjun (Dev Patel) yang saat itu akan bertugas di Taj Mahal Palace Hotel di Mumbai, India dibawah pimpinan chef Hemant Oberoi (Anupam Kher).

Saat itu hotel kedatangan dua tamu istimewa yaitu pasangan suami istri, David (Armie Hammer) dan Zahra (Nazanin Boniadi) dan pengasuh bayi mereka Sally serta putra nya yang masih bayi Cameron.
Lalu mantan operator Spasilnaz Vasili (Jason Isaacs asal Rusia.

Sampai suatu ketika, datang segerombolan teroris meluncurkan serangan terkoordinasi di beberapa tempat salah satu.nya d Hotel Mumbai.

Mereka menyerang atas perintah dari seseorang yang bernama Bull. Bull menguasai para teroris tersebut dan mencuci otak mereka.

Para tamu istimewa tersebut terperangkap di dalam bersama para tamu lainnya. Acara makan malam pun berubah menjadi suasana yang sangat mencekam. Sementara Sally dan Cameron berada di kamar lantai atas dan belom mengetahui hal ini.

David menyelinap melewati para teroris tersebut untuk mengetahui keadaan Sally dan bayi nya.
Arjun mengikuti instruksi Oberoi untuk membawa tamu ke Chambers Longe, karna tempat ini yang paling dianggap aman.


Aksi Arjun saat berusaha menyelamatkan para tamu.

David berharap bisa berkumpul dengan zahra, atas pesan dari istri nya untuk menemui nya di Chambers Lounge. Tapi sial nya David malah tertangkap, dan mereka senang karna mendapatkan orang kulit putih sebagai sandra yang mereka anggap kafir dalam agama mereka. Sementara Sally dan bayi nya Cameron terperangkap di lemari perkakas yang terkunci dari luar.     
Bisakah mereka lolos dari serangan teroris???

Hotel Mumbai, Mengingatkan Akan Hari Yang Menakutkan.

Anthony Maras membuat film ini dari  kisah sudut pandang yang berbeda dibandingkan film 261/11 yang lainnya. Ia menampilkan sisi para tamu dan staf hotel.

Dari awal kita sudah diajak melihat Latar belakang kehidupan  Arjun yang tinggal di pemukiman padat bersama seorang istri yang sedang hamil  dan anak cantiqq mereka.

Istri Arjun dan anak nya

Arjun, perannya yang memorable yaitu saat ia menjelaskan kepada seorang nenek asal Inggris yang ketakutan melihat jenggot dan turban nya, bahwa penutup kepala nya itu di anggap sakral, sebuah perwujudan akan kehormatan, keberanian, dan harga diri. Maka pantang bagi nya untuk melepas nya, tapi karna tamu adalah raja ia siap.melepas nya.Namun akhirnya si nenek mengerti dan  melarang nya untuk melepas nya.         

Hotel Mumbai : Mencekam Dari Awal Hingga Akhir 

Film yang menggabungkan tampilan  kejadian asli nya ini dikemas sangat bagus dan apik.
                                 
Seperti  layak nya film Thriller, kita di ajak menyaksikan adegan baku tembak dari para teroris. Siapkan mata dan perasaan karna tragedi mengerikan dari film ini seperti kejadian langsung. Suara jeritan, tangisan, ledakan dan darah di mana mana.

Seru nya lagi film ini bisa memainkan perasaan kita, emosi kita di buat naik turun, penuh ketegangan  saat melihat para tamu dan staf hotel berusaha keuar bebas menghindari para teroris.Namun di lain waktu  perasaan haru sewaktu sally dan Cameron selamat  dan para tamu membayangkan keluarga mereka, belum lagi para staf hotel yang dengan berani melindungi tamu mereka walau nyawa mereka pun terancam.

Anak Muda Sasaran Empuk Aksi Terorisme 


Di awal film sudah menampilkan sosok 4 anak muda yang sudah di latih dan di bekali persenjataan dan amunisi untuk penyerangan. Mereka di kendalikan oleh pimpinan mereka yang bernama Bull yang hingga saat ini masih berkeliaran hidup di Pakistan.

Mereka dijanjikan uang dan Syurga karna aksi jihad nya. Keluarga mereka akan di tanggung dan diberi sejumlah uang.

Anak Muda memang target operasi mereka, karna rentan di pengaruhi  dengan mengatasnamakan agama .

Hotel Mumbai berhasil menampilkan film dramatisasi dari sebuah tragedi secara apik.

Karna banyak adegan kekerasan, film ini ditujukan bagi yang berumur  17 tahun ke atas. Jadi, nonton sesuai umur nya.
Hotel Mumbai hadir di bioskop tanggal 9 April 2019.





Komentar

  1. Daku kelewat inpoh nih berarti, belum nonton filmnya. Nanti ah pas libur lebaran

    BalasHapus
  2. Waktu muda saya memang suka nonton, apalagi gratis #maunya
    Tapi diusia yang sudah lewat 60 ini, saya memang sudah tidak begitu antusias lagi bila diajak nonton. Karena paling banter saya busa menikmati film itu hanya 15 menit, setelah itu saya sudah dibuai mimpi indah di kursi penonton kwkwkwk

    BalasHapus
  3. Mencekam banget jalan ceritanya, dan pastinya seru nontonnya, apalagi nontonnya pas di bioskop lebih seru lagi

    BalasHapus
  4. wah seru banget film Hotel Mumbai bisa membawa penonton larut dalam perasaannya menonton film ini

    BalasHapus
  5. beberapa tahun belakangan suka nonton film India yang alur ceritanya menarik dan bukan sekadar menari dan cinta-cintaan... penasaran sama Hotel Mumbai ini deh!

    BalasHapus
  6. Aku suka film ini, tapi menurutku yg udah nonton film terkait ini dan lebih keras, film ini masih biasa aja walau tetap ini bukan film para bocah dan remaja.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Lebih Dekat Wisata Kota Tua Melalui Kegiatan Happiness Race bersama Vivalova

Toyota All New Rush

Fintech AdaKita dan Manfaat nya Bagi Masyarakat