Saatnya Generasi Millenials kunjungi Indonesia Property Expo 2019


Siang itu tepat nya Minggu 03/02/2019, kaki ku melangkah santai menuju sebuah event yang terletak di Hall A&B, Jakarta Convention Centre. Setelah registrasi aku pun masuk, dan mencari tempat dimana aku di undang dalam sebuah acara talk show.

Yupp, saat itu aku datang ke sebuah pameran properti.  Dalam kesempatan ini DPD REI DKI Jakarta  bekerjasama dengan PT Ad- house Clarion Events menyelenggarakan "Indonesia Properti Expo 2019 ".

Begitu kaki ku melangkah masuk, aku pun langsung diserbu oleh sejumlah penjaja property di sana. Ku lihat sekeliling sangat ramai pengunjung dan ada banyak sekali stand-stand pameran properti disana.


Acara IPEX 2019 kali ini merupakan yang ke - 17 kalinya di selenggarakan dimana bank BTN telah menjadi sponsor tunggal guna penyediaan fasilitas kredit/pembiayaan KPR atau KPA.  Adapun total pengembang yang berpartisipasi pada event kali ini berjumlah 167 pengembang yang terdiri dari 116 pengembang KPR Non Subsidi dan 51 pengembang KPR Subsidi dengan total proyek sebanyak kurang lebih 869 proyek yang tersebar di seluruh Indonesia.


Bank BTN juga mempersembahkan banyak penawaran istimewa pada IPEX ini, diantaranya :

1. Suku Bunga KPR yang murah sebesar 6,69%  fixed rate 1(satu) tahun bekerjasama dengan pengembang pilihan.
2. Bebas biaya provisi dan biaya administrasi
3. Bebas pengendapan dana
4. Uang muka ringan mulai dari 1%
5. Diskon asuransi jiwa sebesar 20%
6. Program hadiah langsung tabungan batara bagi calon konsumen yang akad di tempat.

Dengan diselenggarakannnya IPEX ini, akan memudahkan masyarakat untuk melihat langsung serta membandingkan pilihan properti yang ada, baik dari sisi harga, lokasi, fasilitas dan kualitas bangunan. Jelas Bpk Maryono selaku Direktur Utama PT Bank Tabungan negara (Persero) Tbk yang dikutip dalam kata sambutannya.



Ajang pameran property Expo sendiri merupakan sarana paling efektif dan efisien bagi masyarakat calon konsumen dalam menentukan lokasi pilihan dan berbagai tipe perumahan, juga bagi pengembang sendiri merupakan wahana paling menguntungkan dalam menjaring konsumen. Jelas Bpk Amran Nukman  HD selaku Ketua DPD REI DKU Jakarta.

Bank BTN juga mengeluarkan produk baru yang bernama KPR GAEESSS! KPR-nya Generasi Millenial. 

Adapun kemudahan pengajuan KPR/KPA khusus untuk kalian para Generasi Millenial adalah sebagai berikut :

☑️ Uang muka Sabi mulai dari 1%
☑️ Diskon Biaya Provisi 50%
☑️ Suku Bunga Receh
☑️ Angsuran pokok 2 tahun Sabeb
☑️ Pengajuan dan Approval KPR Lah Uga via Online

Nah, makin mudah aja kan gaeesss, buat dapetin rumah idaman kamu. Tapi hati-hati ya gaess dalam memilih lokasi hunian dan bertransaksi. Jangan sampai ceroboh karna kamu bisa kecewa dan menyesal dikemudian hari.




Lanjut acara inti yang akan saya hadiri, Talkshow dan Blogger Gathering mengenai "Dekor Rumah Ala Instagram"




Bertempat di Hall B, saya melihat panggung  dengan group band berisi sekelompok anak remaja yang sedang mengiringi kehadiran para peserta TalkShow tersebut. Suara dan lagu nya enak sekali terdengar., hingga saya dan beberapa teman terpancing untuk ikut bernyanyi.



Setelah melakukan registrasi, saya pun mencari tempat duduk yang sesuai. Dan tidak berapa lama acara pun di mulai.



Dibuka oleh Host mba Ani Bertha dan menampilkan 2 nara sumber cantiq, mba Adelya (@adelyavk) dan mba Irma Alaydrus (@irmaalaydrus).



Sesi pertama langsung diisi oleh mba Adelya, beliau menjelaskan tentang beberapa jenis tema dekorasi rumah, diantara nya yaitu :

1. Minimalis
Desain interior ini paling populer dikalangan masyarakat modern. Simple dan sederhana.  Menampilkan warna- warna netral seperti putih, abu- abu dan hitam. Furniture yang digunakan pun berbentuk sederhana seperti kotak dan bulat, namun tidak banyak dekorasi ditiap sudut nya .

2. Japanese
Hunian ala jepang yang mengutamakan kesederhanaan dan simple. Lebih terlihat rapih dan bersih karna sedikit barang dan storage tertutup. Warna putih memberi kesan Clean( bersih).

3. Boho/Bohemian
Desain interior yang bebas dan ekspresif.
Mempunyai tone warna. Kamu bisa memadukan motif dan warna sekaligus dalam satu ruangan. Kamu juga bisa menempatkan beberapa tanaman di tiap ruangan. Kebanyakan terlihat tone warna kayu seperti putih, hitam dan coklat.

4. Industrial
Terinspirasi dari gudang industrial atau pabrik-pabrik tua. Identik de gan lantai beton dan langit-langit baja. Warna yang mendominasi hitam dan abu-abu. Furniture yang dkgunakan biasa nya betmaterial metal dan besi.

Waww .. Sangat bermanfaat sekali ya ilmu nya. Membuat saya jadi membayangkan desain interior mana yang cocok untuk rumah saya.

Sesi selanjutnya dilanjutkan oleh mba Irma Alaydrus. Dia menjelaskan bahwa Interior Styling atau Gaya Interior berasal dari 5 negara. yaitu  Denmark, Finlandia, Iceland, Sweden dan Noreegia.



Irma Alaydrus juga memberikan tips dan trik tentang cara mengupload foto interior,yaitu :

1. Straight Line
Pasang  kamera sejajar dengan objek yang mau difoto.

2. Multiple Angle
Ambil objek dari beberapa angle

3. Soft Texture
Tambahkan beberapa barang yang mencerminkan kan kenyamanan seperti,sofa, bantal, lilin

4. Table Decoration
Variasi bisa menarik perhatian orang, seperti menambahkan vas bunga diatas meja.

5. Natural Light
Pasang mode pencahayaan Pro, SS Shutetshild rendah.

Ciptakan hunian bertema Smart living , dimana ada sirkulasi udara dan pencahayaan yang bagus.

Lightning sangat penting, tutur mba Irma.
Untuk menciptakan. Suasana ya.g hangat pasang lampu bohlam dengan warna kuning , lampu putih bisa untuk berfoto-foto.

Sedikit pesan sebagai penutup dari mba Irma Alaydrus adalah :

"Yang paling diinget dalam mendekorasi se buah rumah adalah Melihat kembali gaya hidup dan kepribadian kita seperti apa, sehingga tidak menghambur hamburkan uang pada akhirnya nanti".

Nahh, cukup berbobot materi nya bukan. Seperti type rumah minimalis. Simple namun berisi.

Tepuk tangan buat para nara sumber yang begitu handal dan sangat menginspirasi dalam menyampaikan materi.

Acara pun ditutup dengan diberikannya GB dan snack buat para peserta talkshow.

Dan saya bersama teman-teman yang lain pun melangkah pergi melihat lihat pameran properti disekitar sambil membayangkan dekorasi rumah yang cocok untuk diterapkan di rumah.
Bye ... Bye ...

































Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Lebih Dekat Wisata Kota Tua Melalui Kegiatan Happiness Race bersama Vivalova

Toyota All New Rush

Fintech AdaKita dan Manfaat nya Bagi Masyarakat