Barongsai Festival Turut Ramaikan Acara Di One Parc Puri

Haiii ...
Ketemu lagi nih, d blog Catatan Kesih Latief. Kali ini aku mau share sedikit tentang acara di One Parc Puri. Simak baik-baik yukk catatan aku .. 

Minggu kemarin, tepat nya tanggal 17 Februari 2019 aku dan si kecil Atha anak ku pergi jalan-jalan untuk menghadiri undangan dari One Parc Puri guna menyaksikan Barongsai Festival.

One Parc Puri merupakan hunian modern yang merupakan integrated development dan mengusung tema WOHO (work office home office) yang dikembangkan oleh PT. Metropolitan Karyadeka Ascendas. Konsep ini pertama kali di terapkan di Indonesia dan juga di negara-negara berkembang lainnya seperti Singapura.

One Park Puri sendiri berlokasi di wilayah barat Jakarta yang  memiliki akses langsung tol Karang Tengah. Berada sekitar 15 kilometer dari pusat bisnis Jakarta. Berdekatan dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta, Toll JORR dan akses langsung ke jalan toll Jakarta - Merak. Beralamatkan di Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan, Pondok Bahar,  Karang Tengah, Petir, Cipondoh, Kota Tangerang Banten. Dekat dengan pusat perbelanjaan Puri Indah Mall dan Lippo Mall Puri.

Maket One Parc Puri

Masih dalam susana Tahun baru China atau biasa disebut tahun baru Imlek, One Parc Puri menghadirkan acara atraksi Barongsai yang merupakan salah satu pertunjukan paling khas dalam perayaan Cap Go Meh. 

Sesampainya di sana mata ku langsung dibuat terpana oleh pemandangan disana. Mengusung tema Chinese New Year, dilokasi outdoor maupun indoor  terlihat banyak dipasang dekorasi/hiasan Chinese New Year. Terlihat juga anggota team Barongsai yang  nanti nya akan mengisi acara di sini.



Selanjutnya kami pun bergegas ke meja registrasi untuk pendaftaran ulang dan untuk mendapatkan undangan  VIP, karna acara ini tertutup dan hanya dihadiri oleh undangan khusus. Undangan ini pun nanti nya dapat di tukarkan dengan angpao setelah usai acara.

My Invitation

Goodie bag dan box nasi makan siang pun langsung di kasih oleh team panitia di meja registrasi. Mengingat jam makan siang telah tiba. 

Tepat pukul 13.30 acara pun di buka oleh pak Irwan selaku Head Of Sales & Marketing. 
Opening Ceremonial pun menampilkan atraksi Barongsai yang sangat memukau, terutama anak-anak yang sangat antusias menyaksikan pada saat itu. 

Selanjutnya masuk ke sesi rangkaian acara, yaitu: 

1. Coaching Class

Melibatkan anak-anak turut serta untuk mengikuti basic gerakan atraksi Barongsai, mulai dari gerakan tangan, gerakan kaki hingga penggunaan kepala Barongsai. Ternyata selain remaja dan orang dewasa, anak-anak pun bisa belajar dan menikmati tarian Barongsai ini. Senang nya anak-anak bisa ikut berlatih karna selama ini mereka hanya bisa menonton dari kejauhan saja.

Peserta coaching class.
Pict by Selvie Juanti


2. Mei Hua Creation Work sSop

Mei Hua Creation (kreasi bunga cantik) adalah seni merangkai bunga dari kertas craft dan kawat, yang menjadi bunga khas dalam Chinese New Year. Para ibu pun di tantang untuk ikut membuat kreasi bunga Mei Hua. Ternyata di ibutuhkan kesabaran dan ketelitian dalam membuat nya ya.


Setelah acara Work Shop selesai kami pun diajak untuk pindah ke ruangan terbuka guna menyaksikan atraksi Barongsai dari:

Barongsai lantai by boen tek bio
Barongsai meja by dragon star kids
Barongsai tonggak by daya bersama indonesia



Kami masuk ke area panggung Barongsai dengan tangan yang di cap oleh kakak-kakak yang cantik di meja registrasi. Sambil menunggu team Barongsai menyiapkan segala sesuatu nya, 2 MC keren mengadakan games seru kepada seluruh peserta. Games nya seputar pertanyaan acara Festival Barongsai dan One Park Puri. Nah, kalo aku sambil mengikuti sambil makan siang nih gaess, secara sdh lewat juga waktu makan siang, cacing diperut sudah manggil-manggil. Oh ya, disana juga ada stand-stand Food  Bazar juga, mulai dari minuman, makanan hingga buah-buahan seperti jeruk dan dodol keranjang juga tersedia.

Dengan satu box nasi berisi ayam goreng  serundeng, sambel dan lalapan, akupun makan berdua bareng Atha anak ku. Hemm, ini sih kurang nampol ya gaess .. Hehehe .. 

Lanjut, atraksi Barongsai oleh anak-anak kecil yang memadukan gerakan wushu pada atraksi Barongsai ini. Kecil-kecil sudah pada hebat main nya lhoo ..

Tak mau kalah atraksi Barongsai selanjutnya giliran yang dewasa menunjukkan kebolehannya. Dengan meja dan tiang-tiang yang tinggi, yang akan di naiki dan di lompati nya ya.

Barongsai tonggak, Pict by Marudiyafu

Barongsai meja 


Sudah menjadi kebiasaan khusus nya kaum Tionghoa untuk memberikan angpao kepada Barongsai -barongsai tersebut melalui mulut Barongsai. Karna menurut kepercayaan mereka, kalau kita memberi angpao kepada Barongsai, akan mendatangkan rizky yang berlimpah buat kita. Atha pun tak mau kalah, dengan berani nya dia memasukkan angpao kedalam mulut Barongsai. God job dear ...  Semoga rizky mu berlimpah ya nak , Aamiin ..

Atha mencoba memberikan angpao

Sebagai penutup acara, seluruh peserta yang berkunjung diminta untuk menukarkan undangan mereka dengan ampao yang sudah di gantung-gantung di ranting pohon Mei Hua. Satu undangan mendapatkan dua angpao untuk ibu dan anak. Akupun membiarkan Atha untuk memilih angpao-angpao tersebut, dan alhamdulilah kami mendapatkan tumbler dari Tupperware dan voucher belanja dari Happy Fresh senilai 50 ribu. Ada juga hadiah lain berupa matras, bantal leher, kaos dan kalender.

Senang banget bisa hadir diacara ini, apalagi Atha yang sudah punya dua tumbler Tupperware dengan gambar dan warna yang keren. Hehehe ..

Terima kasih One Parc Puri.
Semoga aku di undang lagi ya di next event,
Sekian dulu catatan dari Kesih Latief ... 








Komentar

  1. Acara yang menyenangkan ya bun, apalagi bisa lihat barongsai sama anak. 😊

    BalasHapus
  2. wah sangat seru dan bertabur hadiah ya

    BalasHapus
  3. Acaranya seru banget nih mba, terlihat dengan ketinggian wahana tempat si barongsaii untuk melompatnya, pasti anak2 sangat terhibur

    BalasHapus
  4. Anak-anak pasti senang kalau lihat pertunjukan atraksi barongsai apalagi dapat angpao nya 😁

    BalasHapus
  5. Asyiknya bisa lihat barongsai dan dapat angpao pula...
    One Parc Puri ini dekat rumahku Mbak..:)

    BalasHapus
  6. Tontonan yang menghibur dengan atraksi barongsai yang lincah.

    BalasHapus
  7. Keren ya apartmennya. Itu yang biru kolam renang? Panjang juga kolam renangnya

    BalasHapus
  8. Wah Mei Hua itu jadi salah satu daya tarik tersendiri lho bagi aku, karena aku sesuka itu sama bunga :)

    BalasHapus
  9. barongsai ... kesukaan anakku. Biasanya selalu hanting di Mall mana ada pertunjukan ini hehe ...

    BalasHapus
  10. Saya suka sekali dengan barongsai, kekompakannya sering jadi perhatian. Kalau ada hari besar Tionghoa seringkali menyempatkan diri untuk menyaksikannya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Lebih Dekat Wisata Kota Tua Melalui Kegiatan Happiness Race bersama Vivalova

Toyota All New Rush

Fintech AdaKita dan Manfaat nya Bagi Masyarakat