Senyum Indah berawal dari Gigi yang Sehat

Senyum adalah Ibadah.
Dengan tersenyum kita memberikan kebahagian kepada sesama manusia. Memiliki senyum yang menarik, indah dan berkesan merupakan dambaan setiap orang, yang pastinya kesan pertama itu penting banget lhoo ...

Senyum adalah salah satu ekspresi wajah yang menandakan perasaan bahagia dan perasaan senang. Nah, gimana caranya agar senyum kita terlihat menarik, indah dan berkesan ya..??? pastinya ciptakan senyum yang indah dan sehat agar "Senyum Mu Mengalihkan Dunia Ku". Hihihi ...

Senyum itu ada macem-macem jenis nya, seperti senyum alami atau kebahagiaan, terlihat ikhlas dan tulus. (terlihat asli).

Ada pula Social Smile atau senyum sosial, biasa nya digunakan oleh seseorang pada saat berfose atau pemotretan.

Ada juga senyum nyinyir dan senyum palsu.

Nah, kalo kamu suka senyum yang mana ?? Asli atau palsu .. ? Eitss, jangan senyum- senyum sendiri yaa ..

Saat senyum terkadang barisan gigi depan kita terlihat, pasti nya kalau kita tidak mempunyai masalah gigi ya No Problem,, tapiii .. Kalo punya masalah dengan gigi, bisa merusak senyum dan penampilan lho.

Nah, gak mau kan senyum kita terganggu gara - gara gigi yang bermasalah .. ???
Gigi yang terawat akan tampak sehat, kuat dan tidak ada plaknya.

Ngomongin masalah senyum dan gigi, Sabtu 26 /01/2019, bertempat d Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan. Global Estetik mengadakan acara " Blogger Party's dengan tema SMILE It's a beautiful day", bersama 50 Blogger dari TDB (tau dari blogger).

Pengen tahu banyak apasih Global Estetik itu ..?? Kepoin terus yukk  catatan blog aku ..

Global Estetik adalah Divisi Pemasaran Digital untuk ptaktek Dokter Gigi. Serta Klinik Gigi  yang sudah tergabung dalam jaringan pemasaran bersama, dan memberikan informasi kesehatan bagi masyarakat yang berhubungan dengan kesehatan2 Gigi dan Mulut.

Global Estetik merupakan Klinik Gigi no 1 dengan Website dan Aplikasi Tetintegrasi. Bekerjasama lebih dari 800 perusahaan dan 7 TPA Asuransi serta bekerjasama dalam hal pembayaran dan cicilan, salah satu nya cicilan 0% dengan voucher dari Blibli.com.





Nah, Rekomended banget kan ...
"Semua Jadi Mudah di Global Estetik"

Pada kesempatan kali ini, hadir dr. Arnof ST yang merupakan founder dari Global Estetik Dental Care dan drg Sitti Ashari mantan putri muslimah 2016 sebagai salah satu pembicaranya.

Dr Arnoff menjelaskan tentang awal pula berdiri nya Global Estetik pada tahun 2007. Lalu membuka cabang di beberapa tempat baru bahkan sampai diluarkota pun juga ada.



Sesi ke dua lanjut pembahasan seputar Gigi. Drg Sitti Ashari menjelaskan , waktu yang tepat menggosok gigi itu sebelum tidur dan sesudah sarapan.

Ada 4 macam alasan kenapa kita harus menggosok gigi sebelum tidur dan sesudah sarapan.

šŸ”¹Menggosok gigi sebelum tidur 

1. Kuman/bakteri lebih aktif dimalam hari.
Jadi gosok gigi sebelum tidur sangat dianjur kan. Mengurangi sisa-sisa makanan yang bisa menjadi santapan empuk si kuman sepanjang malam. Eitss .. Tp kl sdh gosok gigi jangan ngemil/ makan lg yaa ... Sama juga bohong itu mahh ... Hehehe

2. Intensitas tidur. Hayoo, apakah kamu sudah cukup tidurnya atau lebih dari cukup. Tidur yg lebih lama akan membuat kuman lebih lama juga lho bersarang di mulut. Maka nya bangun pagi

3. Air liur juga ikut andil dalam keberadaan si kuman. Karna dimalam hari produksi air liur sangat sedikit, dan menyebabkan rongga mulut menjadi kering. Padahal air liur bisa membantu untuk melawan bakteri pada malam hari lhoo ..

Maka nya, Suka ada orang yang terlihat ILERAN pas bangun tidur pagi, pasti kuman dimulut nya banyak deh, hihihii  ...
Karna hal ini dimanfaatkan oleh kuman-kuman jahat untuk menggerogoti gigi sepanjang malam.

Kalian kebayang gak sih, segerombolan kuman datang, merayap, menghampiri lalu menggerogoti gigi kita ... Hiiii ... Ngeri juga yaa ...

4. Menggosok gigi pada sore hari masih terasa kurang. Karna jarak sore hari sampai pagi hari itu panjang sekali. Dan biasanya kita masih pada suka makan/ ngemil di malam harinya kan, makanya bisa d bayangkan kalo sebelum tidur kita gak gosok gigi lagi.

šŸ”¹Menggosok gigi setelah sarapan 

Nah, masih banyak nih orang yang salah kaprah tentang gosok gigi di pagi hari. Kebanyakan dari mereka yang belum mengerti, sehabis bangun tidur mereka mandi dan menggosok gigi, sehabis itu baru sarapan. Padahal yang benar itu kalau kita menggosok gigi nya setelah sarapan. Jelas drg Sitti Ashari .

Oh yaa, kalian berteman baik dengan yang namanya si Gula gakk .. ?? Saran saya sih, setelah mendengarkan penjelasan dari drg cantik Sitti Ashari, sebaiknya jangan terlalu deket deh. Mending jaga jarak. Karna gula ini adalah musuh terbesar gigi kita. Manis yang dihasilkan gula akan dirubah menjadi asam oleh bakteri dan bisa membuat gigi kita rusak. So, boleh makan dan minum manis sekedar nya saja ya jangan berlebihan ..

Selain itu juga ada beberapa makanan dan minuman yang bisa merusak warna alami putih gigi kita lhoo, seperti Kopi, Teh, Soda, makanan/ buah-buahan yang rasa masam, atau makanan yang mengandung pewarna pekat yang suka tertinggal dilidah warna nya. Gak lucu juga kan kalo gigi kita sudah rapih dan bagus, ehh pas senyum terlihat kuning. Hehehe ..



Pesan saya jika kamu punya masalah gigi seperti gigi bolong, segera di tambal. Jika punya karang gigi segera di scalling . Jika ada sisa akar gigi segera di cabut, karna akan  membuat nafas tidak segar dan tercium tidak sedap, selain itu bakteri nya bisa menjalar k berbagai organ tubuh dan bisa menyebabkan kematian.

Drg Sitti Ashari atau biasa dipanggil sari ini pun menjelaskan, ada 6 faktor yang bisa disebut Senyum Itu Indah :

1. No Smell (tidak bau)
2. Clean (bersih)
3. Neat (rapih)
4. It's Not Missing Teeth (tidak ada gigi yang hilang)
5. Colorless (tidak berwarna)
6. No Decay (tidak berlubang)

Ternyata memang perawatan gigi itu penting banget, kebayang kl kita gak punya gigi/ompong. Pasti akan terlihat tua seperti kakek-kakek atau nenek-nenek. Bisa merusak penampilan dong ... Hahaha

Kembali ke laptop ...,
Global Estetika Dental Care ini juga memberikan voucher perawatan untuk Scalling buat para Blogger yang datang saat itu, senilai Rp 500.000 .,


Kesempatan ini tidak saya sia-siakan. Langsung saja saya gunakan voucher tersebut  untuk scalling/ membersihkan karang gigi bersama teman - teman blogger ku yang lain beberapa hari setelah acara tersebut.


Kunjungan pertama kami disambut dengan ramah oleh petugas pendaftaran.


Selanjut nya kami menunggu untuk dipanggil secara bergilir. Namun, nama nya Blogger, kalo masuk sendirian itu gak asyikk, karna gak ada yang nemenin buat ambil foto dan mencari objek materi, hihihi. Alhasil setelah mendapat persetujuan, kebetulan kami berempat langsung masuk semua keruangan perawatan. Dan melihat satu persatu teman kami di scalling. Sambil sesekali bertanya dan mencari objek foto.

Ternyata tidak sakit seperti yang saya bayangkan, jujur saya agak parno kali kedokter gigi. Tapi terbayar sudah rasa takut saya dengan rasa kesat, bersih dan enteng pada gigi saya. Jadi lebih PeDe untuk tersenyum. Hahaha ...



Puass ... Yupp, sangat puas dengan pelayanan di Global Estetik. Dokter gigi yang ramah dan sangat humble. Kamipun melanjutkan perjalanan kami dengan senyum yang mengembang.


Dokument by Hellofika

Terima Kasih kepada TDB yang sudah mengajak saya untuk ikutan bergabung di acara ini, dan teman-teman semua yang mengikuti acara ini.

KEEP SMILE ... šŸ˜

























Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Lebih Dekat Wisata Kota Tua Melalui Kegiatan Happiness Race bersama Vivalova

Toyota All New Rush

Fintech AdaKita dan Manfaat nya Bagi Masyarakat