Cara Mudah Membeli Asuransi Bersama TrueMoney

Assalamu'alaikum ...

Kembali lagi di blog aku, catatan kesih latief.
Kali ini catatan kesih latief mau memberikan informasi tentang asuransi financial. Hemm .. Gak bosen- bosen nih aku nulis tentang financial. Karna memang gak bisa di pungkiri lagi, financial menjadi kebutuhan gaya hidup di zaman millenials ini. Banyak sekali platform-platform yang berbasis digital bertebaran di negara ini.

Financial technologi atau yang biasa di sebut Fintech, sudah menjamur di masyarakat dan memberikan pengaruh gaya hidup masyarakat ekonomi Indonesia.

Salah satu contoh nya yaitu " TrueMoney "
TrueMoney sendiri adalah layanan keuangan digital milik PT. Witami Tunai Mandiri, yang memudahkan penggunanya untuk melakukan berbagai transaksi seperti top up saldo, pembayaran tagihan, pembelian di merchant yang telah bekerjasama, dan transfer dana.

Eitss, tapi kali ini TrueMoney gak jalan sendiri.
Nah kebetulan, aku dan para blogger lain serta awak media berkesempatan untuk mengahadiri acara " Peresmian kerjasama TrueMoney dengan PT AJ Central Asia Raya (Car Life Insurance) pada tanggal 25 Juli 2019 di Grand Rubina Bussines Park, kuningan, jakarta.

Blogger dan Media

Car Life Insurance itu sendiri adalah sebuah perusahaan  asuransi jiwa terdaftar dan di awasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang merupakan bagian dari salim group yang juga salah satu group bisnis independen terbesar di Indonesia.

Dokumen pribadi


Dokumen by Ipan

Ada apa ya di balik kerjasama tersebut .. ??
Ternyata TrueMoney menggandeng Car Life Insurance untuk meluncurkan produk asuransi mikro khusus untuk penderita Demam Berdarah Demgue (DBD) dengan harga premi yang terjangkau.

Hemm .. Cukup menarik yaa kata-kata yang terakhir. TERJANGKAU ... perlu di pertegas nih. Biasalah emak-emak kan menteri keuangan, harus pintar-pintar memilih asuransi yang ramah di kantong dan sesuai budjet. Iyee kann ...

Selain itu, aku juga pernah mengalami kejadian di mana anak ku pernah terkena Demam Berdarah Dengu (DBD).
Di mana waktu itu sempat shock dan bingung, karna rumah sakit pada penuh semua, walaupun alhamdulillah akhir nya dapat kamar juga di salah satu rumah sakit swasta di daerah Kebayoran Lama.

Saat itu yang aku pikirkan hanya bagaimana anak aku bisa secepat nya mendapatkan bantuan dan tertolong tanpa harus memikirkan biaya nya terlebih dahulu. Karna kalu telat bisa berakibat fatal dan bisa menyebabkan kematian.

Setelah akhir nya selama 5 hari anak aku di rawat di rumah sakit, dokter pun mengijinkan pulang, tentu nya dengan catatan hasil laboratorium nya yang sudah bagus lhoo. Terusss ... Sebelum pulang harus melunasi biaya pengobatan dong selama di Rumah sakit. Aku pun ke bagian kasier dan membayar biaya pengobatan anak ku. Dan ternyata memang tidak sedikit ya gaes .. Perhitungan ku tetnyata di luar dugaan. Alhamdulillah ada tabungan dana darurat saat itu untuk membayarnya tapi jumlah nya tidak mencukupi, aku pun akhirnya harus cari pinjaman ke saudara ku. Dan untung nya mereka ada.

Nah, berawal dari kejadian tersebut, saya mulai berfikir kalo seandai nya saya punya asuransi kesehatan, tentu gak sebingung itu harus cari-cari pinjaman dulu.

Nah, produk dari Car Life Insurance ini menjawab Kekhawatiran para ibu-ibu akan penting nya asuransi.

"Produk asuransi mikro khusus demam berdarah ini sudah tersedia di 16.000 agen TrueMoney yang tersebar di seluruh Indonesia."

Dengan ada nya kerjasama TrueMoney, bersama Car Life Insurance, kami berharap masyarakat semakin memahami penting nya asuransi dan merasakan sendiri benefit asuransi terutama bagi masyrakat yang memang belum tergarap eh layanan financial., " Ungkap Rio Da Cunha, selaku Direktur TrueMoney Indoneaia ".

Car Life Insurance (Asuransi DBD) bisa di beli lewat agen TrueMoney melalui aplikasi TrueMoney Indonesia. Asuransi ini hanya berlaku khusus untuk penyakit demam berdarah dalam jangka 6 atau 12 bulan dengan uang pertanggungan masing-masing Rp 2.500.000,-.

Dokumen pribadi

Untuk pembelian polis CAR Life Insurance, bisa dilakukan dengan cara :

🌸 Agen log in terlebih dahulu ke akun TrueMoney

🌸 Masuk ke menu, pilih menu asuransi - CAR Life Insurance.

🌸  Selanjut nya pelanggan akan di minta unguk memeilih premi untuk 6 atau 12 bulan.

🌸  Lalu mengisi data pribadi, alamat email dan ahli waris.

🌸 Setelah transaksi berhasil, maka saldo akan langsung terpotong.

🌸 Setiap pelanggan hanya dapat melakukan pembelian maksimal sebanyak 2 polis.

Cukup mudah bukan, kita bisa membukka asuransi ini hanya dari smartphone kita. Tanpa harus ribet datang k gerai atau kantor cabang dan antri berlama lama di sana.

Aplikasi berbasis digital ini sangat aman dan legal lho. TrueMoney merupakan salah satu dari tiga besar uang elektronik yang di gunakan di thiland. Produk-produk dari TrueMoney sudah memiliki ijin penyelenggaraan e-money dan penyelenggara Transfer Dana dari Bank Indonesia.

Untuk Car Life Insurance sendiri adalah satu-satu nya perusahaan asuransi jiwa dan yang pertama berhasil meraih Platinum Award atas predikat 'sangat bagus' selama 10 (sepuluh) tahun berturut turut darinmajalah info Bank, fan yang pertama meraih 16 unit Link Award pada tahun 2015 dan 11 Unit Link Award tahun 2016.

Dokumen pribadi

Sebagai penutup, Jos Chandra Irawan, selaku Direktur Marketing CAR Life Insurance menyampaikan
"Kerjasama ini di harapkan dapat memberikan edukasi akan manfaat dan penting nya asuransi. Kami juga berharap masyarakat semakin di mudahkan dalam membeli asuransi."

Dokumen by Fauziah

Lalu acara di akhiri oleh pengundian doorprize untuk 8 (delapan) orang pemenang. 4 (empat) orang mendapatkan top up saldo mctn TrueMoney @250.000,-  yang bisa di rukarkan di Alfa mart atau merchant yang bekerja sama. Dan 4 orang lagi mendapatkan asuransi senilai 10 juta.

Alhamdulillah, saya tetmasuk di dalam nya yang memenangkan doorprize tersebut.

Sekian dulu Catatan dari Kesih Latief, sampai ketemu di lain cerita.

Wassalam ...










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Lebih Dekat Wisata Kota Tua Melalui Kegiatan Happiness Race bersama Vivalova

Toyota All New Rush

Fintech AdaKita dan Manfaat nya Bagi Masyarakat