Ciptakan Moment Berharga bersama Monde Boromon Cookies

Mempunyai anak yang ceria, percaya diri dan terbuka untuk mencoba hal- hal baru merupakan impian setiap momies.

Me & my little boy

Moms, beri si kecil kesempatan untuk mengembangkan potensi yang ada didalam diri nya dengan menyediakan lingkungan yang dapat merangsang kreatifitas dan nutrisi yang sesuai dengan usianya.

Setidak nya moms memiliki pemahaman terhadap tumbuh kembang sikecil, sehingga dapat memberikan stimulasi yang tepat sesuai dengan usia nya.

Moms bisa memulainya dengan lebih kreatif menemukan ide-ide permainan saat bersamanya serta mencoba berbagai menu makanan variatif untuk mendukung tumbuh kembang nya.

Senang nya dibelikan Monde Boromon Cookies

Pada masa usia emas (golden age), otak anak-anak mampu secara cepat menyerap berbagai informasi yang diterima dari lingkungan sekelilingnya. Pada masa ini pula anak-anak mahir meniru tingkah laku dan kebiasaan yang dilihat di sekitar nya.

"Anak itu ibarat Spons, yang menyerap apa yang didengar dan dilihat tanpa memikirkan baik buruknya, yg mudah langsung terserap dan masuk ke otak dan kejiwa. Berbeda dengan orang dewasa"

Masa Golden Age merupakan periode kritis terhadap perkembangan anak. Beri perhatian lebih terhadap nitrisi sikecil ya moms. Salah satu nya dengan memberikan snack sehat pada si kecil.

Seperti Boromon Cookies dari Monde, yang terbuat dari sari pati kentang, bebas Gluten, mengandung madu dan minyak ikan (DHA), bagus banget buat anak umur 1- 5tahun.


Atha dan Monde Boromon Cookies

Komposisi & kandungan gizi Monde Boromon


Selain nutrisi, stimulasi yang tepat juga diperlukan untuk. Mendukung tumbuh kembang nya. Kita sering mendengar tentang kemampuan motorik anak, baik itu motorik  halus maupun motorik kasar.

MOTORIK KASAR

Yaitu gerakan tubuh yang menggunakan otot-otot besar, sebagian besar atau seluruh anggota tubuh yang dipengaruhi oleh usia, berat badan, dan perkembangan anak secara fisik.

MOTORIK HALUS 

Yaitu kemampuan yang berhubungan dengan ketrampilan fisik yang melibatkan otot kecil dan koordinasi mata dan tangan.

Seperti mengajak anak  bermain balok untuk melatih motorik halus, atau berlari dan bermain sepeda untuk melatih motorik kasar nya. Aktifitas pada saat makan bisa juga lhoo untuk melatih motorik kasar dan halus nya. Seperti:

 Motorik Kasar :

1. Membiasakan anak untuk duduk sendiri dikursinya.

Hemm, ini tuh butuh kesabaran banget buat aku, karna awalnya susah banget pas aku terapkan kepada Atha, karna dia tidak betah duduk lama-lama dikursinya. Tapi lama-lama dia terbiasa kok, dan tidak ada lagi acara makan sambil jalan-jalan. Jadi selain untuk melatih disiplin juga bisa untuk belajar duduk pada bayi.

2. Membiarkan anak untuk menyiapkan alat makannya sendiri (set the table)

pada saat waktu makan telah tiba, aku mengajak Atha memilih piring dan sendok kesukaannya untuk makan.
Gerakan mengambil dan menaruh/meletakkan piring dan sendok ke meja makannya, membutuhkan kemampuan motorik kasar nya.

3. Menyuruh anak untuk merapihkan alat makannya setelah selesai makan.

Selain melatih disiplin, hal ini bisa juga untuk melatih motorik kasarnya. Meletakkkan/ menumpuk piring dan gelas ataupun sendok juga membutuhkan kemampuan lhoo ..

Duhh .. Senangnya punya anak yang bisa disiplin seperti ini, selain itu juga rajin membantu bundanya. Yahh, kalo mencuci piring kan Atha belom bisa, jadi paling tidak ya membereskan peralatan sesudah makannya. Iya kann ...

Motorik Halus :

1. Memberi kesempatan pada anak untuk menaruh makanannya sendiri.

Nahh, ini khusus untuk menaruh lauk pauk yang potongan saja ya/ finger food. Seperti ayam goreng, tempe, tahu wortel kukus dsb. Kalau untuk nasi, sayur mayur khawatir berantakan. Hal ini membutuhkan koordinasi mata dan tangan pada saat meletakkan lauk pauk ke piring. Selain itu juga anak merasa dilibatkan dalam pemilihan menu sehingga bisa menambah semangat makan.

2.  Melatih anak untuk makan sendiri

Biar kan si kecil mulai belajar makan sendiri dengan kedua tangannya moms. Memang awal nya berantakan tapi  tidak apa- apa moms, ajarkan saja sekalian membersihkan makanan yang terlihat berantakan. Mau menyendokkan makanannya dan memasukkannya ke mulut saja itu sudah nilai plus buat si anak.
Waktu anak ku Atha, melatih hal ini butuh kesabaran tingkat dewa lhoo. Awalnya hanya mengaduk aduk makanan nya saja, terus hanya 1-2 sendok saja yang disuap ke mulut selebihnya gak mau. Namun seiring waktu dan bujuk rayu akhirnya bisa juga dia menghabiskan makanannya sendiri.

Tapi tahukah moms mengenai istilah ORAL yang tidak kalah pentingnya untuk tumbuh kembang sikecil ?

Atha dan lego nya 

Motorik Oral atau Oromotor adalah sistem gerak otot yang menyeluruh dalam mulut, rahang .lidah, bibir dan pipi. Pergerakan dan koordinasi struktur ini sangat penting dalam kemampuan bicara, proses menelan yang aman, merangsang pertumbuhan gigi dan makan berbagai tekstur makanan.

Gangguan Oromotor juga sering di asosiasikan  dengan perilaku makan, kemampuan verbal, dan juga kualitas anak tersebut.

Anak yang gerakan Oralmotor nya buruk sebelum usia 2 tahun, juga memiliki kemampuan bahasa yang buruk.

Untuk itu keterampilan Oromotor anak harus dilatih sedini mungkin  dengan memilih ukuran, tekstur dan rasa  makanan yang tepat untuk setiap usia perkembangan tertentu.

Salah satu nya dengan memberikan  MONDE BOROMON Cookies, yang mudah meleleh saat kena air liur, melatih motorik yang ada di lidah dan mulut bayi, membantu sikecil mengeksplorasi rasa , bentuk ,tekstur serta kemampuan untuk makan.

Atha dan Monde Boromon Cookiesnya 

Bagi yang penasaran dengan Monde Boromon Cookies dan ingin tahu lebih banyak, bisa melihat di akun media,sosial nya nih.

Facebook  : Monde Boromon
Instagram : @mondeboromon
Twetter      : @mondeboromon


Nahh ... Gak mau kan melewatkan moment-moment berharga bersama sikecil. Karna masa-masa seperti ini tidak akan terulang lagi nanti nya.

Mari moms, ciptakan moment berharga si kecil bersama Monde Boromon Cookies.


Monde Boromon Cookies 






Komentar

  1. Boromon ini enak banget mba meleleh di mulut..mantap pokonya..bapaknya anakku suka jg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama, cocok buat cemilan keluarga juga. Hihihi ...

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Lebih Dekat Wisata Kota Tua Melalui Kegiatan Happiness Race bersama Vivalova

Toyota All New Rush

Fintech AdaKita dan Manfaat nya Bagi Masyarakat