Pantai Anyer Banten Bikin Liburan maKin seru

Pantai Anyer Serang Banten

Pantai Anyer merupakan salah satu pantai yg paling populer didaerah Banten.Lokasinya yang terletak di Jl. Raya Anyer , Kecamatan Anyer Kabupaten Serang Banten ini,banyak dikunjungi wisatawan lokal dari maupun mancanegara.
Seperti pagi ini,saya sekeluarga hendak bersiap-siap pergi ke Pantai Anyer. Tepatnya Pantai Karang Suraga. Bukan liburan khusus keluarga, melainkan bersama teman-teman alumni SMA 74 Jakarta, kami mengadakan acara Reuni Perak 74.

Pantai Karang Suraga adalah pantai dengan ombak yang tidak terlalu besar sehingga cocok buat anak-anak bermain air ataupun pasir d tepi pantai, berenang ataupun berolahraga. Di sini juga ada banyak warung-warung  makanan enak di sepanjang tepi pantai.

Dengan menumpang mobil dari teman suami saya, berangkatlah kami yg bermuatan 5 orang dewasa dan 3 anak kecil menuju lokasi.
Kenapa team panitia acara memilih Anyer sebagai pilihan tempat acara .. ??
Menurut beberapa teman dan hasil kesepakatan, ini dia alasan nya :
⏹️Akses perjalanan nya mudah
⏹️Sewa penginapan yang murah
⏹️Terdapat fasilitas outbond (Lembah Hijau Bandulu)
⏹️Rekomendasi dari teman yang kebetulan bekerja dan tinggal didaerah sana.
⏹️Cocok untuk acara keluarga maupun gathering

Perjalanan kami memakan waktu kurang lebih 3.5 jam. Berangkat sekitar pukul 07.00 wib dari daerah Ciputat, tangerang Selatan, hingga tiba pukul 10.40 wib di Serang,Banten.

Sesampainya didaerah sana, kami tak langsung menuju k pantai,tetapi kami berkumpul di rumah teman kami yang kebetulan berdomisili di sana. Rumah ini pula yang menjadi titik kumpul/meetpoint untuk teman-teman kami yang lain.

Makan siang bersama di rumah Kang Ekber

Sajian nasi hangat dan sop kepala ikan kakap, cumi masak tinta, ikan kuwe bakar dan gak ketinggalan sambal beserta lalapan menyambut kedatangan kami semua.

Olahan pangan seperti Seafood sudah menjadi makanan sehari hari bagi masyarat sekitar, karena lokasi rumah mereka yang berdekatan dengan pantai.

"Yeee ... Akhirnya kita makan besar hari ini"
(Teriak salah satu teman diantara kami, kang Ekber nama nya)
Sehabis Istirahat,makan siang dan sholat  zuhur bersama,kami melanjutkan perjalanan.

Sebelum menuju ke lokasi inti yaitu pantai Anyer,kita diajak beroutbond ria oleh Kang Ekber sebagai pemandu kami ke Lembah Hijau Bandulu. Tempat ini merupakan rountdown dr acara kami. Berbagai games dan permainan tentang kekompakan team ada d sini.

Lembah Hijau Bandulu, Serang-Banten

Properties by Kang Ekber
All dokumentasi by Kang Ekber

Lembah Hijau Bandulu Outdoor Learning Centre mencakup Outdoor Training, Outing & Gathering adalah areal pelatihan alam terbuka di tanah seluas 5 Hektar yang didesain secara khusus.
Dilengkapi berbagai fasilitas pelatihan maupun permainan diluar ruang. Seperti wahana ketangkasan low rope games, tali temali, balok keseimbangan, flying fox, paint ball dipandu oleh tenaga terlatih yang sekaligus membawakan games kebersamaan untuk menambah kekompakan dan ketrampilan peserta.
Setelah puas bermain di Lembah Hijau Bandulu, kita lanjutkan destinasi terakhir kita.

" pantai Anyer ... Kami Datangggg  ... "

Dengan menyewa 2 penginapan yang masing masing penginapan terdiri dari 2 kamar dan masing2 kamar terdiri dari 2 tempat tidur ukuran besar,seharga 1.5jt /malam,kami pun langsung menata barang bawaan masing2 kedalam kamar tsb.
My little family

Me & my husband

Melihat pantai dengan pemandangan alam yang indah dan hamparan pasir putih serta birunya air laut yang menawan membuat anak2 bahkan kami tak sabar untuk langsung menceburkan diri kepantai.

Dokumentasi by Ook
Tak terasa senja telah tiba,menikmati SunSet ditepi pantai adalah hal yang paling menyenangkan bagi setiap orang terutama yg datang berkunjung saat itu.

" Indah bukan ... Menatap langit disenja hari,menikmati sunset yang segera menepi "
Acara hari itu ditutup dengan makan malam ala Barbeque an ,selanjutnya sebagian ibu-ibu dan anak-anak ada yg sudah beranjak kekamar tidur masing-masing,sebagian lg ada yang masih diluar menikmati pantai ditemani api unggun dan alunan gitar bernyanyi bersama.

Keesokan paginya kami kembali menikmati keceriaan bersama anak-anak bermain di pantai.

All dokumentasi by Kang Ekber
Tiba waktu makan siang kami berkumpul untuk menikmati makan siang yang sudah tersedia.

Acara dilanjutkan dengan menonton video mini tentang masa-masa sewaktu sekolah SMA dulu menggunakan mesin proyektor. Bernostalgia sejenak mengenang masa-masa sekolah
Lalu ditutup dengan tukar kado dan Do'a ...

Dalam perjalan pulang,kami mampir sebentar ke rumah Kang Ekber untuk berpamitan pulang dengan seluruh keluarganya.

Menjelang maghrib, kami sekeluarga tiba di rumah dengan selamat.

" Terima kasih buat semua sahabat ...
Semoga silaturahmi ini terus terjalin "

" Persahabatan dan Persaudaraan "