Cara Mudah Hasilkan Cuan Bareng Blibli


Haii .. Lagi bingung mo mulai usaha apa, galau mo pilih platform yang mana atau bingung harus mulai darimana ?? Nah, itu saya waktu kemaren dulu, tapi sekarang tidak lagi dong, karna sudah menemukan apa yang saya mau dan saya cari. 

Sharing sedikit tentang pengalaman saya memulai bisnis online. Berawal dari adanya pengurangan karyawan dari kantor suami saya, dan ini jadi perhatian buat kami berdua. Kami sepakat menggunakan kata " Sedia payung sebelum hujan ". 

" Online menjadi Digital Channel yang Penting Bagi Bisnis KULINER Untuk Mengembangkan Bisnis Secara Berkelanjutan" 

Kebetulan saya hobi memasak dan membuat kue, terkadang menerima pesanan kue dari teman, tetangga maupun kerabat. Dan saya memutuskan untuk membuka usaha warung kuliner. Dan yang nama nya orang berjualan atau berdagang pasti ada saat ramai dan sepi nya. Terlintas oleh saya ide untuk mencoba berjualan di e-commerce .

Blibli Seller 



Berawal dari Event Blibli Anniversary yang ke-11th, saya pun mulai tertarik dengan keuntungan yang ditawarkan oleh Blibli. E-commerce mempunyai peluang yang potensial bagi pengusaha dalam mengembangkan bisnisnya. Tidak hanya pemula untuk yang sudah mumpuni pun menggunakan platform berbasis digital tersebut. 

Meski agak ragu awalnya, untuk berjualan di e-commerce karna Bisnis Kuliner adalah salah satu bisnis yang dirasa paling banyak untuk digeluti para pelaku bisnis. Ada beberapa kendala yang sering terjadi, diantaranya adalah : 

  1. Proses pengiriman keluar kota
  2. Krisis kepercayaan calon pembeli
  3. Persaingan inovasi dan promosi
  4. Biaya pengiriman ke konsumen yang lebih mahal
Tapiiii .. lagi-lagi semua kendala itu bisa dilewati bersama Blibli. Blibli yang mengutamakan kepuasan pelanggan dengan jargonnya " Karena Kamu No. 1 " juga sebagai penerima Award Winning  untuk kategori 24/7 "Customer Service dan Seller Care " menjawab semua kendala yang mucul saat berjualan di e-commerce. 

Berikut beberapa keunggulan Blibli dalam memuaskan pelanggannya :

  • BEBAS BIAYA ADMIN untuk setiap pembayaran yang digunakan oleh pelanggan, termasuk cicilan 0%
  • Menawarkan subsidi PENGIRIMAN GRATIS terbaik dibandingkan dengan semua e-commerce di Indonesia
  • INOVASI TERKEMUKA untuk mempromosikan transaksi offline dan online yang mudah (Blibli Instore dan Click & Collect)
Catatan :
• Subsidi gratis ongkir hinga Rp 50 ribu tanpa kuota
•• Tidak ada biaya pembayaran, kecuali Kartu Kredit 0% untuk tenor 6 bulan ke atas
Layanan penitipan penjual tersedia setiap hari dari pukul 08.00 hingga 22.00

Yeayy, langkah awal untuk kata Mulai aja dulu ! melalui Blibli saya belajar banyak, menjalankan bisnis secara online dan berkesempatan mendapatkan keuntungan tanpa mengenal ruang dan waktu, karna di Blibli transaksi penjualan dapat dilakukan selama 24 jam. Semakin mantap deh buat join di platform Blibli.

Dan Saya pun resmi menjadi Blibli Seller !

Oiya, selain itu ada bebrapa keuntungan berjualan di Blibli : 

  • Gratis Bliklan hingga 5,4 juta ( Bliklan adalah layanan iklan produk yang bisa digunakan untuk memasarkan produk serta meningkatkan penjualan di Blibli. Promosi ini berupa saldo bliklan gratis yang akan masuk ke akun Blibli Seller Center )
  • Gratis pendaftaran atau cost operational untuk deposit produk diwarehouse/fulfillmen by Blibli (FBB)
  • Gratis biaya kirim untuk seluruh seller tanpa tambahan biaya yang dibebankan dan Asuransi Pengiriman ( untuk seluruh produk yang dikirimkan secara reguler dan no shipment, ongkos kirim pesanan akan ditanggungoleh Blibli . Selain itu, pengiriman di Blibli.com sudah secara otomatis diasuransikan. 
  • Gratis penambahan lokasi toko dan PIC toko ( Kamu bisa menambahkan lokasi toko lebih dari satu, dan mendaftarkan user baru untuk mengelola Blibli Seller toko kamu tanpa dikenakan biaya tambahan apapun. 
  • Gratis photo product oleh tim Blibli ( proses foto dilakukan oleh fotorapher profesional dan dapat menggunakan fashion model tergantung kategori dan sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.
  • Dedicated Seller Care Service ( untuk pertanyaan dan keluhan seputar berjualan di Blibli, bisa menghubungi layanan Seller Care yang siap membantu kamu dari hari Senin - Minggu pk 08.00 - 22.00 WIB melalui telepon, email ataupun fitur chat yang ada di Blibli Seller Center.
  • Gratis webinar ,Training & E-Learning untuk meningkatkan bisnis ( kamu bsa mengikuti rangkaian training yang diadakan oleh tim Blibli University secra offline maupun online. Kamu juga bisa mencari tahu berbagai info seputar berjualan di Blibli dan cara penggunaan Blibli Seller Center melalui pusat Edukasi dan menonton video tutorial yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun.                  

Nah kan, banyak banget keuntungannya, ayo buka toko di Blibli. Yuk, mulai aja dulu ! Buka toko di Blibli.

Cara Buka Toko di Blibli : 
  • Download Blibli di App Store/Playstore 
  • Daftar sebagai Blibli Seller dan lengkapi data : Email, nomor handphone aktif, nama toko
  • Onboarding & Pengaturan toko (Ikuti onboarding dan lengkapi Lokasi pickup point, lengkapi dokumen legal seperti KTP dan nomor rekening, upload produk )
  • Atur Toko Respon Pesanan ( Jangan lupa Siapkan kemasan produk )
Mudah dan gampangkan buka toko di Blibli. yuk, bergabung menjadi Blibli Seller. Kapan lagi, mulai aja dulu. 

More info :


#PastiUntungPastiBlibli #BlibliSeller #BlibliBlogCompetition #PastiMer11ah









Komentar

  1. Sekarang tuh udah dipermudah banget ya buat hasilin cuan, bisa dengan buka toko di Blibli, apalagi Blibli emang terkenal dengan produknya yang terpercaya, saya kalau beli barang yang mahal, pasti melalui Blibli

    BalasHapus
  2. Aku pernah belanja di blibli tapi belum pernah jualan nih, pengen coba juga deh biar jadi business women hihi

    BalasHapus
  3. Cara gabung di Blibli mudah ya.
    Buat pemula untuk buka toko di sini gak akan bingung lagi entah itu daftarnya maupun fiturnya

    BalasHapus
  4. Sekarang orang2 cari duitnya online ya, kak... hehee

    Apa2 dijual online. Yang dulu hanya ada di warung tetangga sekarang udah dijual online. Pakai jasa antar lagi..

    Kaya sayur, garam, gula, dan cabe satu ons aja udh dijual online. luar biasa....

    BalasHapus
  5. Ternyata semudah itu ya?
    Mau daftar di Blibli ah. Saya sedang mendampingi pelaku UMKM untuk membuka gerai di marketplace. Semoga laris manis ya?

    BalasHapus
  6. Wah jadi tertarik buka toko di Blibli ternyata caranya mudah ya kak saya pikir selama ini bikin toko online ribet lho baru nemu nih cara yang ga ribet dlam membuka toko online

    BalasHapus
  7. Bener banget sih kak, sekarang ini semua bisnis pasti harus promosi di online. Minimal punya toko di e-commerce ya. Yang lagi menekuni bisnis bisa banget nih tips-tips membuka toko di bli-bli ini dijadikan patokan, udah jelas dan lengkap banget...

    BalasHapus
  8. Dunia marketplace sekarang semakin berkembang pesat, buat toko online pun jadi lebih mudah dan praktis. Jualan makin laris manissss

    BalasHapus
  9. Seru banget bergabung menjadi blibli seller.
    Banyak pengalaman seru, belajar hal baru terutama optimasi produk agar lebih dikenal di dunia maya sehingga mudah ditemukan pembeli.

    BalasHapus
  10. Banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dengan jualan di Blibli ya, Kak. Banyak untungnya, banyak juga gratisnya.

    BalasHapus
  11. Wah bisa gratis foto produknya juga kalau jadi seller di Blibli, ya kak? Auto enak banget ini jualannya kalo di Blibli

    BalasHapus
  12. Bagi pebisnis online, wajib gabung di Blibli ya mbak
    Biar makin mudah dapat cuan

    BalasHapus
  13. Blibli emang juga terkenal punya harga yg murah untuk produk2 dari brand ternama, kebetulan ada temen seller di Blibli dan aku sering beli di dia juga hahaha

    BalasHapus
  14. Wahh ada banyak juga ya manfaat buka toko di Blibli, selama ini cuman ngandelin Shopee dan Tokopedia. Nanti buka lapak ahh di Blibli juga!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Klinik Kecantikan Modern Zap Aman dan Nyaman Saat Pandemi

Sensasi Mandi Parfume Bareng Vitalis Parfume Moisturizing Body Wash

ZAP Beauty Index 2021. Potret Wanita Dalam Mempercantik Diri