Tampil Percaya Diri dan Mewah dengan Molto Korean Strawberry. Pelembut dan Pewangi Pakaian yang Manis dan Menyegarkan

 Hai emak .. gimana kabarnya ??

Sudah healing  ?!

sudah gak pusing ?!

Atau sehabis pergi healing sampe rumah justru malah kembali pusing, karna melihat tumpukan cucian kotor yang belum digiling. Hehehe ...

Terkadang memang mencuci pakaian adalah hal yang melelahkan bagi setiap orang terutama seorang ibu maupun asisten rumah tangga. Tapi karena kewajiban dan tanggung jawab, ya mau gak mau harus dikerjakan.

Kalau ditanya harus pilih mencuci atau menyetrika, saya pilih mencuci. Entah kenapa bagi saya itu hal yang lebih menyenangkan. Mungkin  karna mencuci itu kadang butuh tantangan dan selebih nya tinggal serahkan kepada uncle machine.

Sambil menunggu selesai saya bisa melakukan aktifitas lain nya. Ketimbang menyetrika baju yang harus berlama-lama duduk dengan gerakan tangan yang monoton dan harus menikmati sauna dari panas nya hawa setrikaan. Maka tak jarang saya hanya menyetrika baju yang penting-penting saja dirumah, atau saya serahkan ke jeung laundry yang baik hati.

Dengan anggota keluarga yang berjumlah 5 (lima) orang, dimana yang empat laki-laki dan satu lagi saya yang paling cantiq sendiri 😊. Pakaian kotor cepat sekali berkembang biak, ditambah sekolah sudah masuk setiap hari. Tugas mencuci emak bertambah, jadi mulai mencuci seragam sekolah lagi.

Kebayang dong, punya 3 (tiga) jagoan yang sedang aktif-aktifnya, main kesana-kesini, belom aroma keringat mereka yang bikin baju lebih cepat kotor dan bau keringat. Baju seragam sekolah terutama, yang putih dan kaos kaki putih, perlu ritual khusus dalam mengerjakannya. Terlebih saya tipe orang yang risih kalau ngeliat baju ada noda atau kotoran yang menempel dipakaian, bawaannya sebisa mungkin disingkirkan itu noda.

Dan tantangan pun dimulai.

Melalui proses perendaman dan penyikatan bahkan untuk bagian-bagian yang sering menempel kotoran atau noda,seperti kerah baju dan ujung-ujung lengan baju dan celana harus melalui proses pengucekan, karna kalau kita serahkan ke uncle machine alias mesin cuci, gak bakalan sanggup dia. Yee khan ...

Penuh tantangan dan perjuangan banget ya, bukan lebay tapi kenyataan lho. Ada gak emak-emak yang kaya saya begini? kalau ada toss dulu lah, satu server kita. hehehe ...

Mari Kita Bantai 

Kata-kata inilah yang saya ucapkan ketika saya sudah lebih dari dua hari tidak mencuci baju. Karna saya harus membongkar keranjang cucian yang sudah penuh menggunung. Sebisa mungkin saya lakukan setiap hari sih ya, karna sehari saja untuk ukuran anggota keluarga berjumlah lima orang, udah seember penuh. Terlebih didaerah saya airnya keluar sesuka hati. Suka-suka dia mo keluarnya kapan. Mengsyedih yaa .. hiks 😒

Oiyaa, ini tips dari saya tentang cara mencuci yang saya lakukan sehari-hari. 

  • Pertama kita pisahkan baju sesuai warna dengan cara memisahkan baju putih dengan yang berwarna.
  • Dan pisahkan baju berwarna terang dengan baju yang berwarna gelap (kadang saya lakukan kalau cucian sudah banyak. Saya skipp, kalo cucian hanya sedikit, jumlahnya bisa untuk sekali giling)
  • Pisahkan kain-kain lebar dan tebal seperti sprei, handuk, selimut, celana jeans dll
  • Dahulukan baju yang penting ( Seragam sekolah, seragam kantor, baju formal ) untuk dicuci
  • Masukkan pakaian kotor secukupya kedalam mesin cuci, agar mesin cuci berputar secara sempurna sehingga pakaian lebih bersih dan hasilnya lebih optimal
  • Perhatikan label pencucian pada baju. Pilih sesuai bahan,suhu dan durasi pencucian yang sesuai dengan instruksi pada label.
  • Beri pewangi atau softener pada bilasan terakhir.
  • Tunggu mesin cuci benar-benar berhenti berputar, baru keluarkan pakaian yang sudah bersih dari mesin cuci.
Nah, sambil menuggu mesin cuci selesai menggiling baju, mari kita "me time". Biar gak bosan biasanya aku sembari memutar lagu kesayangan. Sambil menyanyi, nonton drakor atau film-film seru. Ternyata gampang kok dikerjakan hal-hal yang kelihatan berat jadi ringan kalau kita mengerjakannya dengan tulus dan senang hati. Setuju kan 😊

Produk-produk Unilever dengan varian yang Sama "Korean Strawberry"

Jujurly, saya suka sekali dengan aroma pakaian yang habis dicuci menggunakan pewangi dan pelembut. Ketika dijemur menebarkan aroma atau sensasi yang bikin mood booster banget. 

Dalam perkembangannya team research molto mengeluarkan inovasi-inovasi terbaru yang aman dan nyaman serta ramah lingkungan bagi keluarga Indonesia.

Mulai dari pewangi pakaian, pelembut pakaian, yang buat bayi pun ada atau yang all in 1 pewangi sekaligus pelembut pakaian dalam satu kemasan. Baru-baru ini Unilever meluncurkan varian baru yaitu "Molto Korean Strawberry"      

Molto yang merupakan brand pewangi dan pelembut pertama di Indonesia dan sudah terjual di 28 negara, berhasil menerima penghargaan Top Brand Awards selama 5 tahun berturut-turut pada tahun 2009 hingga 2013. 


varian Korean Strawberry dengan sensasi aroma Strawberry dari negeri ginseng


Tak hanya Molto Korean Strawberry, Unilever juga mengeluarkan varian produk house hould yang konsep nya sama seperti Rinso, Sunlight dan Superpell. Dari tampilan packaging nya, sudah bikin hati saya langsung jatuh cinta. Warna nya yang merah cerah khas strawberry, dan tampilan nya yang elegance, bikin gak sabar ingin langsung eksekusi semua nya. 

Tapi sebelum nya kita cari tau dulu yuk, tentang strawberry yang cantik dan manis ini, baru setelah itu kita review satu-satu. Check it out ... 😊

Strawberry Korea VS Strawberry Indonesia 

Strawberry Korea 


Kenapa dinamakan Molto Korean Strawberry ??

Apa strawberry nya dari korea ??

Kenapa juga gak pakai strawberry Indonesia, yang  terkenal dari Bandung itu lhoo.

Strawberry Korea memang sempat trending dan heboh didunia, mungkin ini yang menjadi daya tarik PT. Unilever Indonesia Tbk untuk mengangakat tema Korean Strawberry pada beberapa produk unggulannya. 

Tidak hanya Drama Korea dan K-pop saja yang menjadi ikon Korea Selatan diluar negeri, rupanya negara ini juga terkenal dengan buah-buahannya yang punya ciri khas, salah satunya adalah strawberry. 

Strawberry di Korea memang berbeda dengan yang di Indonesia. Dari segi ukuran saja, bisa 2x lebih besar ketimbang yang lokal punya. Bentuknya lebih unik dan beragam, dengan kandungan air yang lebih banyak.Warnanya pun lebih cerah, merah pekat dengan lapisan luar yang mengkilap dengan rasa yang lebih manis dan juicy. Makanya orang Korea tidak perlu menambahkan gula lagi kalau ingin makan strawberry.
Dan yang pasti, strawberry Korea itu punya aroma yang lebih kuat, yang mampu memikat orang untuk memakannya. 

Beda dengan strawberry Indonesia yang warna nya lebih pucat dan rasanya cenderung asam. Mungkin pengaruh iklim kali ya. Di Korea beriklim subtropis sementara di Indonesia beriklim tropis. 

Adududuh ... pantes aja, seiap kali melihat packaging nya, rasanya ingin menuangkannya kedalam  gelas yang udah di isi es batu dan meminumnyaπŸ˜†*lol

Molto Korean Strawberry

Berawal dari cuaca yang sering berubah-ubah tak jelas. Bahkan sekarang sering kali turun hujan disiang hari maupun sore. Alhasil pakaian jadi tak kering sempurna, dan jadi bau apek, karna dijemur didalam ruangan. Belom lagi pakaian anak-anak yang aktif bermain. Tak jarang sepulangnya dari sekolah, atau pun sehabis berolah raga bahkan bermain, sering kali saya mencium bau keringat yang wanginya semriwing. hehehe ..

Butuh solusi dong ya ..,

Pucuk dicinta ulampun tiba. 


Molto Korean Strawberry Perfume Boost sensasi wangi yang manis dan  segar


Saya pun menemukan Molto Korean Strawberry, pas lagi time line disocial media. Pelembut pakaian keluarga dengan wangi buah strawberry dan perfume boost yang mantul yang mampu melembutkan pakaian dengan wangi yang manis dan menyenangkan dari essence buah strawberry.

Bagaiman tidak, pelembut pakaian ini menghadirkan 7 kali lebih wangi dibandingkan dengan pelembut pakaian keluarga dari varian molto lain nya.Wanginya tuh bikin jatuh cinta deh pokok nya. 

Hebatnya lagi Molto Korean Strawberry mampu menghilangkan 7 (tujuh) sumber bau yang sering banget saya temukan sehari-hari. Seperti membunuh bakteri penyebab bau tak sedap, seperti bau keringat dari udara panas dan sinar matahari, bau apek akibat keringat dan kotoran yang menempel dan bertahan terlalu lama dipakaian. Bau polusi seperti bau asap kendaraan dan asap rokok. Bau badan akibat aktifitas yang berlebih. Bau amis dan bau bawang yang bisa menempel dibadan atau baju saat kita sedang berada dirumah makan/resto. 

Hemm, kebayang dong ya 7X lebih wangi dan mampu menghilangkan 7 sumber bau tak sedap. 
Pas banget kan sama masalah yang saya hadapi sehari-hari tadi. Tak hanya itu Molto Korean Strawberry membuat pakaian jadi mudah di setrika karna cepat halus. Jadi hemat tenaga dan hemat listrik deh.

Oiyaa, produk-produk dari Unilever ini gampang dan mudah ditemukan kok. Bisa dibeli dibeberpa e-comerce terkemuka seperti Tokopedia, Shopee, JD.ID. Kebetulan disupermarket dekat rumah saya sudah bertengger manis di rak. Makin kesenengan deh emak.

Harga .. ?? No worries mak ! gak bikin kantong bolong alias ramah dikantong. Tersedia dalam dua kemasan, sachet dan pouch. Untuk kemasan sachet ukuran 9 ml dihargai Rp 500,- jika beli 1 renceng (isi 12) gratis 1 sachet. Sedangkan yang pouch, dengan berat netto 680ml (600ml berat asli + bonus 80ml) produk ini dibandrol dengan harga Rp 16.900,-

Cukup mursidah kan .. bikin hati emak senyum-senyum karna bisa beli produk Unilever lainnya seperti Rinso, Sunlight dan Super pell dengan varian yang sama.

Saatnya eksekusi

Gak sabar saya ingin mulai mencuci dengan sicantik manis ini. Tapi sebelum mulai biasakan kita baca dan lihat isi bacaan yang tertera dibagian packaging yuk. Yang bikin saya tertarik dan jatuh hati adalah warna merah dan gambar strawberry yang atraktif. Dan yang terpenting adalah logo Halal MUI. Alhamdulillah Molto Korean Strawberry ada logo Halal MUI nya. 

Logo Molto dengan jargonnya pun terlihat jelas, perfume boost yang menegaskan sebagai pelembut dan pewangi pakaian yang dibuat dengan teknologi Mood Boost. Teknologi yang menjadikan kita (para pengguna) lebih percaya diri dengan wanginya yang mewah. 

Gimana gak jatuh cinta coba ?!

Few moments later,
Setelah mencuci menggunakan Rinso Korean Strawberry (akan saya review diakhir), pada bilasan terakhir cucian, saya tuang Molto Korean Strawberry.

Pertama-tama saya menggunting bagian ujung pouch, wangi yang sangat harum menyeruak keluar menusuk hidung. Aroma manis dan juicy nya tak henti-henti saya mencium nya berulang-ulang, lalu  menuangkan nya kedalam selorakan detergent pada mesin cuci, lalu membiarkannya bercampur denan air. Dan tetap saja aroma essence strawberry yang manis dan menyegarkan yang menimbulkan efek menenangkan hati itu masih sama tercium sangat menggoda.

Oiyaa, sesuai petunjuk pemakaian yanga ada disisi belakang kemasan, saya campurkan 1 tutup botol Molto Korean Strawberry dengaN 2 kg pakaian ringan. Sementra untuk celana jeans dan jaket saya tuangkan 2 tutup botol, agar hasil nya maksimal. 

Apakah wangi nya sampai di sini .. ??

Oh, tentu tidak !! Setelah proses pencucian saat nya bagian penjemuran. 

" Wangi apa nih, enak banget bu, harum ! " teriak sibontot yang lagi asyik nonton televisi, begitu saya lewat membawa keranjang cucian yang hendak dijemur.

" Wangi nya harum banget, enak deh. Pakai pewangi apa mbak Kesih ?? " tanya tetangga sebelah yang sama-sama sedang menjemur pakaian juga tak jauh dari tempat saya menjemur. 
 
Wangi Molto yang tahan lama membuat pakaian mudah disetrika dan cepat halus


Taraaa ... ternyata wangi nya gonjreng banget ya . Bahkan sampai pakaian sudah kering. Tak henti-hentinya saya mencium berulang-ulang pakaian sambil melipat nya.

Tuuhh kaann ... pokoknya Molto Korean Strawberry highly recommended banget deh kualitasnya buat pewangi dan pelembut pakaian keluarga.

RINSO Korean Strawberry Powder

Rinso Korean Strawberry untuk hasil cucian yang bersih dan higienis serta wangi yang tahan lama 


Setelah kemarin mencoba Molto Korean Strawberry yang sebelumnya mencuci  pakai Rinso Korean Strawberry. Ternyata wanginya gak kalah menarik lhoo. Terlebih menggunakan varian yang sama, pasti hasil cucian jadi lebih paripurna. Terbukti kekuatan efek aroma buah strawberry yang begitu manis dan menyegarkan, menjadi begitu kuat saat mereka collab bareng. Perpaduan linear yang digunakan secara berurutan. 

Berikut keunggulan Rinso Korean Strawberry :

  1. Mampu menghiangkan bau tak sedap dan bau apek pada pakaian
  2. Mampu menghilangkan noda hanya dalam satu kali kucek
  3. Menjaga warna pakaian tetap cemerlang
  4. Surfaktan yang mudah terurai
  5. Mengandung ekstra pelembut sehingga membuat serta kain tetap lembut dan halus 
  6. Lembut dan tidak panas ditangan 
  7. Wanginya bertahan hingga 21 hari apabila digunakan dengan Molto varian sama
  8. 99,99 % efektif mampu membunuh bakteri dan virus yang melekat pada pakaian yang kita cuci
SUNLIGHT Extra Korean Strawberry

Sunlight Korean Strawberry, aromanya yang manis dan segar bikin hati tenang


Udah tau dong ya, kualitas yang tak diragukan lagi dari Sunlight yang diclaim mampu membersihkan lemak membandel hanya dengan sedikit cairan ekstrak jeruk nipis asli dan sekali usap.
Kini Sunlight hadir dengan varian baru Korean Strawberry. Aroma buah strawberry yang manis dan menyegarkan juga terasa pada liquid pencuci piring ini. 

Lagi-lagi begitu di tuang, berasa membayangkan sirup yang sedang dituang ke dalam gelas,d tambah es batu dan air es, sueger banget deh. Hihihi ...

 Alamakk .. ampun dah ya si ibu yang satu ini, kerjanya mengkhayal mulu. Ini tuh cairan pencuci piring bukan sirup ibuuu ... πŸ˜…

Ya itulah, sensasinya menggunakan Sunlight Korean Strawberry. Cobain deh, cukup merogoh kocek seharga Rp 13.500,-. Pasti kalian merasakan hal yang sama seperti saya. 

SUPERPELL Korean Strawberry 


Superpell untuk lantai bersih, berkilau dan higienis. Wanginya bikin betah penghuni rumah 


Ehhh, masih ada ?? Pada cairan pembersih lantai ??

Iyess, ada doong ... !

Kali ini Superpell hadir dengan teknologi power clean yang membuat lantai berkilau dan higinies maksimal. Wanginya  tahan lama hingga 8 jam. Tuhh kaaann, makin jatuh hati deh. Udah lantai bersih, kesat, higienis, harum pula. Siapa sih yang gak betah lama-lama dirumah, kalo rumahnya kaya gini. Pasti bikin suasana keluarga makin seru. 

Eitss, berasa ditemanin oppa-oppa Korea lhoo .. 
Jadi lebih semangat beraktifitas kan .. 😊

Nah buat kalian, yang mau ikut merasakan sensasi wangi dari Korean Strawberry yang manis dan menyegarkan, yang #wanginyabikinjatuhcinta, yukk beralih ke Pewangi Pakaian Korea

Cuzz ..  meluncur ke mini market atau supermarket terdekat dikota anda. Atau ke beberapa e-commerce yang sudah familiar yah seperti Tokopedia, Shopee, JD.ID. 

Happy Greate Day πŸ’œ


                                                           ➖ Kesih Latief 








Komentar

  1. seisi rumah jadi semerbak korean strawberry dong ya kalau begini jadinya. bener2 mood booster, deh!

    BalasHapus
  2. Daebak paporit kita samaan nih korean strawberry. Wanginya sueger dan berasa makan stroberi korea yg gede2 itu khas mereka

    BalasHapus
  3. Sebagai penggemar setia Molto, aku mau mengucapkan, "Selamat Datang Aroma Manis Strawberry!"

    Yakin, di sini kamu akan punya banyak penggemar. Termasuk aku, gituuu .

    BalasHapus
  4. Kemarin latah banget ikut nyobain varian Molto yg korean strawbery ternyata wanginya enak dan tahan lama

    BalasHapus
  5. Penggemar drakor kek aku harus bngt nih coba Molto Korean Strawberry wanginya segar dan tahan lama bkin kita pede seharian dong kalau pakai baju yang wangi

    BalasHapus
  6. iya bener mba, liat packaging jadi pengen dibikin siruup, apalagi aroma nya udah strawberry sekali, hehe

    BalasHapus
  7. Saya kurang suka mencuci baju, bahkan setelah dibantu mesin cuci belasan tahun ini. Paling utama di bagian menjemur. Tapi kalau pakai deterjen yang wanginya pas seperti ini, bisa menambah rasa senang mencuci. sampai menjemurnya.

    BalasHapus
  8. Wuih ini bener deh sensasi wangi terpamcar Dari Molto ya kak

    BalasHapus
  9. Memang mengesankan pakai Molto ini, udah awet wanginya dan ketika pakaian disetrika itu wanginya tambah ngambreng ya mbak

    BalasHapus
  10. Nyuci pake Molto Korean Strawberry ini jadi gak melelahkan ya kak, jadi betah haha bawaannya mau nyuci muluk ya

    BalasHapus
  11. Kalo pake molto varian ini mah yg ada PD mulu, secara wanginya bisa ala artis drakor yg banyak orang idamkan

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Klinik Kecantikan Modern Zap Aman dan Nyaman Saat Pandemi

Sensasi Mandi Parfume Bareng Vitalis Parfume Moisturizing Body Wash

ZAP Beauty Index 2021. Potret Wanita Dalam Mempercantik Diri