Temukan Passion Dalam Buku Millenial Power

Buku Millenial Power

Ada yang menarik perhatian saya ketika melihat kiriman undangan untuk sebuah acara launching buku. 

Selain ada gambar sosok artis mentalis yang fenomenal, kata-kata dalam cover sampul nya pun bikin saya tertarik membaca nya. 

" Rahasia Menjadi Kaya "


Peluncuran buku MP

Bhuana Ilmu Populer (BIP) bersama penulis Deddy Corbuzier dan Erik Ten Have meluncurkan buku berjudul Millennial Power pada hari Sabtu 8 februari 2020, bertempat di Gramedia Matraman, Jakarta. 

Millenial Power berisi panduan bagi para millenial untuk berjuang dalam mengenali dan memperjuangkan passion mereka, meraih kesuksesan dan hidup bahagia.

Menurut Deddy, 
" sesuatu yang merupakan hobi tidak barus mendapakan uang, akan tetapi hobi yang menjadi passion justru harus bisa menghasilkan uang. " 


Dedy Cobuzier dan Erik Ten Have

Acara yang berlangsung dua sesi itu yaitu talkshow dan mini workshop, sangat mengundang antusiasme setiap orang yang hadir pada saat itu.

Cara Deddy dan Erik membawakan acara tersebut, terbilang enak dan santai, easy learning. Dengan candaan -candaan atau pernyataan-pernyataan yang kadang bikin kita jadi melek. 

Seperti pada saat sesi mini workshop, Dedy bilang, 

" Ubah mainset kalian " 

Kebanyakan orang ingin bekerja diperusahaan yang besar, padahal bekerja pada perusahaan kecil, membuat kita berinteraksi pada orang-orang penting, sehingga tau goals dari perusahaan tersebut.

Mungkin cara kerja nya serabutan, tapi langsung belajar dari kepala nya. Beda dengan perusahaan besar, yang hanya menunggu kenaikan gaji dan pangkat. 

Dari sisi pembelajaran, perusahaan kecil lebih menjanjikan peluang untuk sukses, jelas Dedy.  


Sesi penandatanganan buku MP

Dedy Cobuzier, seorang mentalist yang banting setir menjadi youtuber dan sekarang merambah ke dunia Podcast, sadar betul bahwa kita harus berfikir luas, terus bergerak maju dan tidak takut mengambil resiko, tidak terjebak dalam dogma lama dan manfaatkan peluang yang ada di depan mata.  

Karna bekerja dengan orang lain, penghasilan terbatas. Mau gak mau harus mencari metode untuk menambah penghasilan, kata Dedy.

Meskipun kedua penulis bukan lagi millenial, namun pengalaman, pengetahuan serta pemikiran mereka, bisa menjadi bekal bagi kaum millenial untuk mencapai masa depan yang lebih gemilang. 

Buku Millenial Power berisi tips dan trik yang berbeda untuk meraih kesuksesan. 

Dalam mini workshop nya Dedy dan Erik memberikan beberapa tips, antara lain: 

• Tidak satu orangpun yang bisa menjamin kesuksesan dirinya sendiri.

• Keluar dari Zona nyaman, dan mulai temukan passion kalian 

• Salah satu kunci sukses adalah 'Adaptasi'. Selalu berusaha belajar untuk hal-hal baru yang menjadi peluang.

Buku yang betisi 9 bab ini, sangat istimewa. Karna berisi QR code yamg bisa dipindai secara gratis berisi video Dedy dan Erik dalam membahas setiap topik dalam setiap bab buku ini. 







Komentar

  1. Tipsnya ini OK banget :

    kita harus berfikir luas, terus bergerak maju dan tidak takut mengambil resiko, tidak terjebak dalam dogma lama dan manfaatkan peluang yang ada di depan mata.

    Kedua penulis bukan millennial lagi tapi wawasannya luas dan mereka selalu beradaptasi dengan perubahan yang terjadi

    BalasHapus
  2. Keren kali ah, Milenial Power
    Skrg ni jaman milenial banyak sekali peluang usaha yg dulu tak terfikir. Tapi mau update nya ni harus ada buku panduannya ya, biar termotivasi hehe

    BalasHapus
  3. Membaca ulasan ini bisa terlihat ini sebuah acara yang sangat menginspirasi sekali.
    Pikiran negatif bakal pergi jauh dari kepala usai ini acara ya.
    Sy jadi ingin membaca bukunya juga.

    BalasHapus
  4. Wow. Menarik ya bukunya. Aku baru tau Dedy Corbuzier nulis buku. Ternyata punya podcast juga ya. Ntar nyari ah.

    BalasHapus
  5. Salah satu jenis buku yang paling saya suka nih, buku motivasi. Karena motivasi sebanyak apapun itu ngga awet, makanya harus sering2 baca lagi baca lagi. Kayak minum jamu atau suplemen gitu, hehe.

    BalasHapus
  6. Hobi yang menjadi passion harus menghasilkan uang, setuju nih dengan pernyataan Dedy ini. Btw sepertinya bukunya menarik ya apalagi ditujukan untuk kaum milenial

    BalasHapus
  7. Wuaaaa Om Dedy Corbuzier ini, berawal dari mentalist sekarang serasa agak agak jadi motivator. Saya tonton beberapa episode di Youtube-nya, selalu memberi pesan positif.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fintech AdaKita dan Manfaat nya Bagi Masyarakat

True Money Gandeng EmasDigi Siapkan Investasi buat Ibu Rumah Tangga

Ulang Tahun RSCM Ke-100 Tahun, Mengukir Karya Meraih Prestasi