Bersama Indomilk UHT Kids Full Cream, Dukung Aktivitas Sikecil

Indomilk UHT Kids FullCream Favorit Ku 

" Anak adalah Aset Bangsa ". Sudah sering denger kan slogan seperti itu. Setuju kah bunda dengan pernyataan tsb..?!

Hemm ... Kalau saya sih setuju pake banget. Gak usah jauh-jauh buat aset bangsa/negara, yang pasti anak akan jadi aset kedua orangtua dan kewajiban orangtua adalah menjaga dan mendidik anak- anak mereka.

Salah satu wujud dari kasih sayang saya terhadap anak, saya mencurahkan yang terbaik untuk buah hati saya. Dari mulai awal usia kehamilan hingga membesarkan si kecil Athallah.

Yesss, saya melahirkan seorang putra yang bernama Athallah. Panggil saja si ganteng Atha karna hidung mancung nya (menurut saya lhoo .. )
Dan alhamdulillah saat itu produksi asi saya pun melimpah, dan saya bertekad untuk memberikan asi hingga anak saya berumur 2tahun.

Seiring berjalannya waktu, saya pun semakin mengerti dan paham kalau  ASI, air susu ibu adalah Sumber Gizi Utama  Bayi Yang Tidak Tergantikan Oleh Apapun.

Terbukti dengan ASI, Atha tumbuh sehat, aktif dan ceria. Diusia nya yang masih batita ini, perkembangan nya tumbuh dengan pesat.

Tak mau menyia-nyiakan masa Golden Age nya, saya pun menikmati setiap perkembangannya dengan memberikan stimulasi yang optimal, seperti mengajak Atha melakukan aktifitas-aktifitas fisik yang sederhana namun menyenangkan.
Karna #AktifItuSehat

Hal ini sangat bermanfaat untuk :

⚽️ Mengembangkan keseimbangan tubuh.
(Bermain ayunan, bermain jungkat jungkit, memanjat, main prosotan, berjalan diatas sebuah garis lurus, naik kuda karusel)

Atha dan gajah per nya 

⚾️ Melatih kemampuan keterampilan motorik kasar (berlari,melompat,memanjat dan lain nya).

Ayoo .. Kamu pasti bisa 

Atha sangat senang bermain bola,apalagi di lapangan rumput. Kami suka mengajaknya bermain d taman ataupun d lapangan depan rumah.


Bersama ayah bermain tangkap bola


🏀 Melatih kemampuan keterampilan motorik halus (misal nya menyusun lego dan puzzle, memegang pinsil/crayon dengan lebih baik, menggambar bentuk geometri seperti segitiga dan lingkaran.
Sumber by D Parentingc center

Lego dan puzzle, salah satu mainan favorit Atha yang harus ada dibox mainannya.

Atha dan lego nya

Banyak orangtua diliputi rasa was- was jika si kecil terlalu banyak berlari-larian, melompat atau memanjat. Khawatir si kecil akan jatuh dan terluka. Menyebabkan orangtua menjadi lebih protektif sehingga cenderung memberikan banyak batasan dan larangan.

Padahal bunda, sikecil memerlukan aktifitas-aktifitas tersebut untuk menyalurkan energi, sekaligus mengembangkan keseimbangan dan kordinasi tubuh, membangun otot-otot tubuh dan kekuatan tubuh.

Awalnya saya pun begitu terhadap Atha, namun saya merubah pandangan saya akan hal itu.

Karna yang saya perlu lakukan adalah dengan cermat mengamati segala aktifasnya agar ia bisa bereksplorasi lewat bermain dengan aman.

Belajar itu bisa dimana saja dan kapan saja. Karna yang sebenarnya dibutuhkan sikecil adalah :

🏈 waktu untuk bermain

🏉 Teman bermain (termasuk anda)

🏏 Mainan yang mampu menstimulasi
kemampuannya (tidak harus mahal)

Atha belajar main engklek/sondah


Cara Sikecil Belajar :

👶 Melihat dan mengamati sekelilingi nya, di dalam dan luar rumah.

👶 Mendengarkan pembicaraan anggota keluarga.

👶 Banyak bertanya tentang hal-hal yang tidak dan segera ingin diketahui nya.

👶 Mencoba melakukan hal-hal baru, dari menirukan apa yang dilakukan orangtua nya atau saudaranya.

👶 Melatih kemampuannya secara terus menerus.,misalnya hari ini dia mencoba melompat tapi hasilnya hanya seperti berjingkat. Tetapi karna dia lakukan terus menerus, bisa jadi minggu depan kakinya mulai terangkat sedikit dari lantai.

saya berusaha semaksimal mungkin menciptakan permainan seru dirumah bersama Atha. Menjadikan rumahku, taman bermain yang seru.. Sebuah ruang yang hidup, tempat mereka bereksplorasi, berimajinasi dan kekuatan fisik.


Bermain boneka bersama Atha

Saya selalu menyediakan setumpuk kertas dan krayon untuk Atha, tapi rupanya dia mudah bosan dan ingin mencoret-coret segala macam benda. Pelan-pelan saya kerap arahkan kembali ke kertas-kertasnya. Dan hasil karyanya saya tempel di dinding kamar. Sekarang dia memilih menggambar dikertas, karna tahu akan menjadi hiasan.

Atha ingin jadi pelukis

Oh ya bunda, jangan pernah batasi kreativitas si kecil ya. Banyak diantara orangtua ,sadar maupun tidak sadar, membatasi kreativitas sikecil karna merasa tak nyaman dengan kondisi berantakan.

Rumah yang berantakan bisa di rapihkan Kembali.
Dinding yang kotor dan penuh coretan, bisa kita tutupi dengan kertas/wallpaper, hiasan dinding atau lainnya.

Dengan membatasi kegiatan bereksplorasinya akan menghambat kreativitas si kecil. Karna saat dia bereksplorasi adalah saat-saat berharga dan tak akan terulang lagi.

Hemm ... Kebayang gak sih padat nya kegiatan/aktifitas si kecil di usianya yang masih dini.

Jangan khawatir bunda, jika si kecil sangat aktif . Karna usia Golden Age ini,.memang fase dimana anak-anak seusia nya sedang aktif-aktifnya bereksplorasi.

Selain itu tanda anak yang aktif berarti dia sehat jasmani dan rohani. #AktifItuSehat

👶 Jangan  salahkan anak kita jika dia tidak mau diam/pecicilan, gak mau nurut, susah di atur mau nya seenak nya sendiri.

👦 Jangan marahi anak kita jika dia terus bertanya- tanya akan suatu hal yang ingin dia ketahui. Anak aktif itu cerdas karna suka berpikir sebab akibat.

"Mengapa begini .. ? Mengapa begitu .. ?"
" Kok bisa begini .. ? Kok bisa begitu .. ?

Cerewett yaa ... Ini sih Atha banget 😁

👧 Jadilah pendengar yang baik untuk anak kita.

Ciptakan Bonding yang baik dengan si kecil dengan mendengarkan celoteh nya, keluh kesah nya, bahkan nyanyiannya.

Hal ini akan berdampak pada saat dia mulai beranjak remaja hingga dewasa.
Anak akan lebih terbuka terhadap orangtuanya.

Nahh, untuk mendukung aktifitas nya, si kecil perlu nutrisi sehat dan seimbang. Selain untuk mengganti energi, makanan dengan gizi tepat dan seimbang di perlukan untuk daya tahan tubuh, pertumbuhan fisik dan otak nya.

Berikan variasi makanan yang beragam agar satu sama lain dapat saling melengkapi dan memenuhi kebutuhan gizi si kecil.

Selain makanan utama, sebaiknya bunda menyiapkan makanan-makanan selingan atau snack sehat untuk si kecil.

Hindari junk food, makanan yang mengandung gula tinggi, sarat minyak, perasa buatan dan MSG. Minuman mengandung perasa buatan dan berkarbonasi, fresh juice tanpa gula sangat disarankan. Jangan lupa selalu sediakan susu.

Susu mengandung zat-zat penting seperti protein, lemak, karbohidrat, vitamin dan mineral yang diperlukan untuk pertumbuhannya dan untuk memenuhi energi yang diperlukan si kecil yang sedang aktif bermain dan bereksplorasi.

Saya selalu memberikan Atha susu #IndomilkUHTKidsFullCream di sela-sela bermainnya. Rasanya yg tawar cocok diberikan pada saat anak bermain di ruangan terbuka, untuk mengurangi rasa hausnya.


Haus sehabis bermain

Selalu sedia Indomilk UHT Kids Full Cream

Review susu Indomilk UHT Kids Full Cream 

Kenapa harus susu Indomilk UHTKids Full Cream ... ?!

1.Lebih segar dan alami

Terbuat dari 100% susu cair segar tanpa tambahan apapun dan bahan pengawet.

2. Komposisi gizinya masih terjaga dan lengkap.

Karna mengalami proses pemanasan
lebih tinggi (135 derajat celcius) dalam waktu singkat, kurang lebih 2-3 detik.
Maka kandungan gizi didalamnya pun masih terjaga.

Proses itu membuat semua bakteri merugikan di dalam nya mati, sehingga susu dapat di simpan dalam waktu lama sekitar 6 bulan - 1 tahun dalam susu kamar, tanpa harus di masukkan dalam lemari pendingin, asal kemasan belum di buka.

3. Rasanya Yang lezat Sangat Di sukai Anak

Athallah sangat suka minum susu Indomilk UHT Kids Full Cream. Rasanya yang gurih dan alami sangat aman untuk di konsumsi.

4. Praktis dan Tidak Repot

Kemasannya yang mini menjadi pilihan utama para bunda untuk memenuhi kebutuhan cairan pada saat bepergian atau pun di luar rumah.

Selain itu bisa juga buat bekal anak ke sekolah, bingkisan ulang tahun, jajanan sehat dan lain sebagainya.

5. Sangat Ekonomis 

Harganya yang sangat terjangkau menjadi pilihan cerdas ibu hemat.

Tenang bunda, nyetok susu Indomilk UHT Kids full Cream gak bikin kantong bolong.


Indomilk UHT Kids Full Cream adalah susu UHT varian rasa baru  dari indomilk dengan ukuran 115ml. Takaran yang pas buat ukuran perut si kecil, jd habis sekali minum, sehingga tidak merubah kandungan isi susu tersebut.

Kemasan susu yang kecil memudahkan si kecil untuk menggenggam susu saat mengkonsumsinya dan praktis di bawa kemana- mana ... Cocok buat Atha yang suka berpetualang.

Selain itu, Indomilk UHT Kids Full Cream sebagai susu pilihan selepas ASI yang praktis, tinggi kalsium, bernutrisi tanpa tambahan gula dan garam baik diberikan pada si kecil usia 1tahun ke atas.

Nahh... Jadi gak khawatir lagi deh dengan kandungan nutrisinya.

"Ibu tenang ... anak pun senang"


Indomilk UHT Kids Full Cream



#Indomilk UHT Kids Full Cream juga sedang mengadakan Blog Competition lhoo .. Bagi bunda- bunda blogger yang mempunyai anak usia 1- 5 tahun, Yukk ikutyan bunda. Ada hadiah uang tunai total senilai 15juta rupiah lhoo. Lumayan banget kan ...  Untuk keterangan lebih lanjut silahkan klik link di sini yaa ...



































Komentar

  1. Meskipun ada susu kemasan untuk anak batita, ASI tetap nomer satu untuk tumbuh kembang anak.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Lebih Dekat Wisata Kota Tua Melalui Kegiatan Happiness Race bersama Vivalova

Toyota All New Rush

Fintech AdaKita dan Manfaat nya Bagi Masyarakat