Nassa School Cetak Generasi Berprestasi Di Masa Depan


Haii para bunda dan panda ... Sudah masuk waktu liburan sekolah nih, pasti nya sudah pada mengambil Raport anak-anak ya.

Memasuki liburan sekolah kali ini , apakah sudah ada rencana mau pergi ke mana, atau [mungkin sedang merencanakan pendidikan untuk buah hati tercinta yang akan memasuki sekolah di tahun ajaran 2019 - 2020.

Buat bunda dan panda yang sedang mencari sekolah buat ananda, aku punya referensi sekolah yamg sangat rekomended banget nih. Tentu nya setelah aku telusuri dan mencari info akan sekolah tersebut.

Jadi tepat nya hari Kamis 19 Desember 2019 kemaren, aku dan beberpa teman blogger berkesempatan untuk  mengunjungi salah satu  sekolah yang ada di Bekasi. Mau tau bagaimana hasil kunjungam aku ketika melihat-lihat dan meliput sekolah tersebut. Yukk simak lebih jauh ..

Jadi nama sekoalah tersebut adalah,

NASSA SCHOOL (National School One - Bekasi)

Yang terletak di kawasan Bekasi, dengan alamat lengkap nya yaitu,

Jl. Bojong Nangka II No.38, RT.004/RW.007, Jatirahayu, Kec. Pd. Melati, Kota Bks, Jawa Barat 17414

Sekolah ini disebut juga kampus A, mulai dari SD, SMP, SMA. Untuk yang tingkat Kelompok Bermain (Kb) dan Taman Kanak-kanak  (TK) berada di kampus B dengan nama sekolah yang sedikit berbeda yaitu
Nassa Valley yang terletak tak jauh dari kampus A yaitu,

Jl. Rambutan no 8 Jati Murni Pondok Melati Bekasi.

Nassa Fair

Kebetulan pas aku datang, ada acara Nassa Fair. Dimana kiya bisa mengenal lebih dekat tentang sekolah Nassa ini.

Ternyata sekolah ini tuh mempunyai banyak kegiatan ekstra kurikuler dan segudang prestasi. Wowww .. Kerennn.






Mulai dari ekskul Renang, Panahan Robotics, Theater, Panduan Suara, Pecinta lingkumgan Futsal, Basket dan masih banyak lain nya.



Ekskul unggulan jatuh pada paduan suara nya yang bernama Gita Swara Nassa (GSN) yang sebentar lagi akan manggung di Praha, Republik Ceko dengan mengusung alat musik angklung sebagai media nya. Jelas kak Ari yang menjadi guru bagian kegiatan ekstra kurikuler sekaligus pelatih dan pembimbing ekskul tersebut.

Selain paduan suara ada pula ekskul yang memiki peminat paling banyak dan prestasi tak kalah keren nya yaitu GREEN ZONE yang sudah berjalan selama 13 tahun di Nassa. Salah satu program nya yaitu Green Care dan Green Mobile.

Sekolah ini merupakan sekolah percontohon karna prestasi nya dibidang lingkungan. Dan di nyatakan sebagai Sekolah Berbudaya Lingkungan  oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Barat.

Murid-murid menyukai nya karna konsep dasar nya dibentuk mengikuti cerita pada film Harry Potter. Di mana nama- nama kelas nya dibuat sesuai dengan yang ada di film Harry Potter seperti contoh nya kelas Gryfindor ada hakimnnya segala pula, lengkap deh pokok nya. Perlu dicontoh nih buat sekolah-sekolah lain agar para murid lebih bersemngat mengikuti kegiatan ekskull. Heheee ..

Bagaimana gak suka ikut ekskul ini ya, petualangan nya terasa banget seperti benar-benar sedang berada disekolah sihir Harry Potter.

Jadwal belajar mengajar sekolah ini kurang lebih sama dengan sekolah umum lainnya. Hanya untuk kelas 1 sampai dengan kelas 3 pulang lebih cepat.


Bpk Suparno kepsek Nassa School 

Ibu Wiwiek Budiastuti


Selanjut nya kami bertemu dengan Bapak Suparno selaku Kepala Sekolah dan Ibu Wiwiek Budistuti selaku guru khusus yang mengajarkan anak-anak berkebutuhan khusus atau inklusi.

Pak Parno menjelaskan tentang Visi dan Misi sekoah ini, yaitu :

Visi dari sekolah Nassa ini sendiri adalah,
Menghasilkan manusia global yang tanggap, yegar, beriman, cerdas serta manusiawi disesuaikan dengan waktu, kebutuhan dan zamannya.

Misi nya adalah :
- Mengantarkan siswa dalam suasana belajar yang kondusif untuk mencapai kemajuan.
- Membimbing siswa berperilaku sesuai dengan nilai dan nirma sosial yang tinggi.
- Mempersiapkan siswa sebagai manusia yang mandiri dan optimistik sesuai dengan zamannya.
- Memberikan pengalaman kepada siswa untuk berprestasi dalam bidang akademik maupun non-akademik, baik tingkat nasional maupun internasional.
- Menghasilkan lulusan yang berkualitas tinggi dalam perkembangan intelektual nya dan mempunyai karakter taqwa, jujur, toleran, dan cakap dalam memimpin.

Sementara Ibu wiwiek merasa mempunyai kepuasan batin tersendiri apabila anak melihat perubahan pada anak didik nya. "Minimal dalam bersikap", jelas nya.

Disekolah ini  juga ada bebrapa faktor yang diajarkan, yaitu:

- Academik Excellence
- Music and Art
- Eco Attitude
- Islamic Value
- Inclusiveness

Jadi, sekolah ini pun menerima dan mengajarkan anak-anak inklusi. Mereka menawarkan program inklusi yang didukung dengan program terapi yang komprehensif.

Selain itu disekolah ini murid-murid secara bergilir melakukan kegiatan outdoor untuk menunjang  pembelajaran yang telah mereka terima disekolah, yang mana kegiatan nya itu berada di kampus B, yaitu Nassa Valley.

Mau tau seberapa seru nya sekolaham di Nassa Valley yukk lanjutbkita menuju kesana.

Nassa Valley atau kampus B ini dalah bagian dari Nassa School (kampus A).
Kalau disininkhusus buat anak-anak Kelompok Bermain (KB) dan Taman kanak-kanak (TK) . Disini juga ada pelatihan buat terapi anak-anak Inklusi (Happy Bear).

Nassa Valley ini merupakan fasilitas outdoor yang didesain untuk menunjang pembelajaran yang telah siswa dapatkan didalam kelas.

Tempat ini menjadi pusat kegiatan outbond, Berkebun, Pendidikan Karakter, Fun Learning, Quick & Smart Camping, Lab Biologi, dan pusat terapi tumbuh kembang.

Sesampai nya saya disana, saya takjub akan suasana sekolah disana yang begitu asri karna banyak.pepohonan rindang dan tanaman hias lainnya. Hemm, terasa sejuk dan nyaman deh pokok nya ..

Setelah makan siang, dan melaksanakan sholat zuhur disana, lanjut aku dan teman-teman lain diajak berkeliling sekolah oleh kak Elsa .



Berawal dari kolam renang yang begitu terlihat adeeem banget, seperti mau nyebur aja rasa nya hihihi.
Disini anak-anak yang mempunyai minat dan bakat akan dilatih bersama.


Lalu dibelakang nya ada kelas buat anak-anak Inklusi. Lalu naik ke atas ada kelas-kelas buat belajar murid-murid KB dan TK.



Selain didalam kelas anak didik belajar pula diluar rungan atau dialam terbuka.  Seperti yang terlihat disini ada huruf-huruf yang digantung untuk mereka belajar membaca, dengan duduk diatas batang pohon yang sudah dipotong pendek. Seruu yaaa .. Benar-benar mengasyikan.

Selain itu, sebelum mulai belajar, anak-anak dibiasakan untuk mengaji yerlebih dahulu atau belajar menghapalkan ayat-ayat Al-quran minimal satu ayat satu hari.

 Ini dia yang aku jadi tambah suka dengan sekolah ini, meskipun sekolah umum dan bukan sekolah Islam, namun ajaran-ajaran agama islam begitu jelas terlihat di sini.

Dengan ada nya musholla  yang dibuat dengam model saung  yang berada diatas kolam ikan, bikin suasana tenang dan menambah kekhusukan bagi yang menjalankan ibadah sholat.

Selain itu disetiap pintu toilet ditempel bacaan doa masuk kedalam toilet dan keluar dari toilet.

Selanjut nya kami diajak untuk melihat-lihat budidaya jamur yang dilakukan disini.
Sepanjang jalan kami melihat kolam- kolam ikan dan binatang-binatang peliharaan disini, zona zoo nama nya.

Oh, ternyata ini dia kebun binatang ala-ala Nassa Valley. Ada bebek, ayam, burung dan lainya.



Ada pula patung-patung binatang ditaman yang ditumbuhi bunga-bunga dan tanaman hias yang indah. Sambil duduk-duduk dibangku taman kami pun berfoto-foto sambil menikmati pemandangan yang indah tersebut.

Sampai juga akhir nya kami di lumbung jamur, ada banyak jamur disini yang mana hasil nya nanti akan diolah oleh pihak kantin menjadi makanan enak dengan berbagai menu dan disajikan buat guru dan murid-murid di Nassa ini.

Ide dan pemikiran yang  cerdas menurut saya. Menanam sendiri, menghasilkan dan bermanfaat buat sendiri.
Dari kita, untuk kita dan buat kita.
Yeayyy ..

Nassa Valley menghadirkan suasana yang Unique dan Intimate venue, dimana terdapat Aula Bogenville, Saung Jamur, Mini Castle dan Aula Sakura, bisa buat reservasi acara-acara resmi juga lho .

Untuk tau lebih lanjut silahkan kepoin sekolah ini di :
IG : @nasionalsatu
FB : nasssa school
YT : nassa school
Telp : 02184903999
WA   : 08995599559
www. nassaschool.com

Nah itu tadi akhir perjalan aku dan beberpa yeman Blogger lain nya. Semoga informasi ini bermanfaat buat semua yaa ..











Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sensasi Mandi Parfume Bareng Vitalis Parfume Moisturizing Body Wash

Ulang Tahun RSCM Ke-100 Tahun, Mengukir Karya Meraih Prestasi

Fintech AdaKita dan Manfaat nya Bagi Masyarakat