Transaksi Produk di SehatQ Aman dan Terpercaya

 " Ya Allah, ini kenapa yak kepala kok tiba-tiba pusing, keleyengan gitu, apa efek vaksinnya mulai terasa ya ?" 

Gumam aku kepada suami ...  

Yup, kami berdua habis vaksin booster beberapa hari yang lalu, kebetulan kami dapat jenis Astra Zeneca. Mulai disuntik vaksin pagi hari, siang nya selepas Zuhur rasa kantuk yang amat sangat menyerang kami. Dan akhirnya selepas  melaksanakan sholat zuhur dan makan siang kamipun menyerah. 

Sorenya sekitar jam 16.00 aku terbangun, dengan keadaan perut yang lapar. sempat berfikir. kok tumben yah, jam segini udah lapar aja, belom waktunya makan malam juga. Bergegas lah saya kedapur, hendak makan. Tapiii .. belum ada beberapa langkah tiba-tiba kepala saya pusing, keleyengan gitu. Alih-alih takut kenapa-kenapa saya langsung balik badan lagi menuju kamar. 

" Ya, Allah, ini kenapa yak kepala kok tiba-tiba pusing, keleyengan gitu, apa efek vaksinnya mulai terasa ya ? "

Gumam saya kepada suami ... seraya membangunkan.

" Mungkin reaksi KIPI, istirahat aja dulu, jangan aktivitas yang berat-berat dulu ", tegas suami. 

Alhamdulillah, untung nya suami gak ngalamin pusing juga, tapi kami berdua sama-sama lapar pada saat itu, hehehe. Setelah makan dan minum yang akhirnya dilakukan diatas tempat tidur, kembali aku merasakan badanku tidak enak, seperti orang yang mau terkena sakit, menggigil seperti kedinginan, namun tidak disertai demam. Akhirnya minta tolong suami untuk mencarikan obat demam di kotak obat. Dan ternyata, Alhamdulillah ada tapi tinggal satu. habis saudara-saudara. Takut nya nanti malam aku atau suami demam, dan gak ada persediaan obat, kudu beli ini mah. Huhuhu ...

Biasanya saya selalu nyetok obat-obatan, terlebih punya anak kecil, harus siap sedia, terutama obat-obatan yang sifatnya urgent seperti obat turun panas, obat diare, obat sakit gigi, salep luka bakar dan obat-obatan P3K. Tapi kaya nya saya lupa nih, buat beli stoknya. Belum waktunya juga belanja-belinji, hihihi ...

Tadinya, saya mau minta tolong suami buat belikan obat diluar, tapi pas tau si kecil minta ikut, gak jadi deh. Khawatir merepotkan dan biasanya kalo bawa bocah tuh ya, yang tadinya niat cuma mau beli apa, pulang jadi nambah belanjaannya, hehehe ...

Akhirnya saya putuskan untuk beli secara online saja. Nah, saya baru inget nih ada aplikasi online SehatQ. Alhamdulillah saya sudah punya akun SehatQ, jadi langsung aja saya beli obat- obatan dan juga vitamin yang diperlukan sekalian buat stok di rumah. 


sehatq.com
SehatQ.com

FYI, buat kamu yang belum tahu, SehatQ itu penyedia kesehatan digital yang berdiri pada November 2018. Di SehatQ kamu bisa mengakses berbagai layanan kesehatan mulai dari chat dokter, booking dokter, layanan kesehatan juga membeli obat-obatan dan vitamin. 

Tim SehatQ menyiapkan informasi kesehatan dengan referensi yang jelas dan kredibel, menyediakan platform komunitas bagi pengguna untuk bertukar informasi dan saling mendukung dalam perjalanan kesehatannya, dan menghubungkan pasien dengan tenaga medis maupun penyedia layanan kesehatan. 

SehatQ itu seperti asisten bagi kita yang hadir untuk membantu kesehatan keluarga kita. 

" Perjalanan kesehatan dimulai dari pencegahan, pengobatan ketika sakit dan perawatan setelah sembuh, dan kebutuhan masing-masing individu itu berbeda, tergantung kepada riwayat keluarga, lingkungan tempat beraktivitas dan kondisi individu tersebut."

Wohoo ... lengkap guys !! just one click away  n you know what do you want !

Oh iya, sewaktu aku buka aplikasi SehatQ tadi, aku sempat baca salah satu artikel yang bikin aku tertarik tentang pantangan setelah vaksin booster yang merupakan artikel terbaru dari dr. Anandika Pratiwi. 

Ringkasan : Ini Pantangan Setelah Vaksin Booster yang Perlu Diketahui

Menerima vaksin booster akan meningkatkan imun tubuh. Dengan ini, tubuh Anda akan lebih siap ketika mendapatkan serangan virus Covid-19.

Namun perlu diingat bahwa butuh beberapa minggu hingga kekebalan tercipta secara maksimal. Karna itu, setelah menjalani vaksin booster, ada beberapa pantangan yang harus dihindari, diantaranya :

1. Berolahraga berat

Setelah menerima vaksin booster, tidak disarankan untuk melakukan olahraga berat stidaknya selama dua hingga tiga hari, agar tidak kelelahan dan stres yang bisa membuat efek samping vaksin akan terasa lebih berat. Meski begitu, olahraga ringan tetap diperlukan untuk menjaga kebugaran.

2. Merokok

Melansir dari UNICEF, tidak dianjurkan untuk merokok setelah menerima vaksin booster. Pasalnya, rokok berpotensi memperparah efek samping vaksin.

3. Minum alkohol

Sama seperti rokok, ada nya alkohol dalam tubuh juga dikhawatirkan akan menurunkan respons sistem imun, akibatnya efektivitas vaksin akan terganggu. Untuk menghindari resiko ini tunda minum alkohol setidaknya satu hari setelah vaksin. 

4. Mengabaikan protokol kesehatan 

Menerima vaksin boster bukan berarti anda kebal 100% terhadap penularan Covid-19. Jadi protokol kesehatan harus tetap diterapkan secara ketat.

" Melansir dari situs Health, ahli penyakit infeksi dari Johns Hopkins Center for Health Security, dokter Amesh A. Adalja, menyebutkan bahwa vaksin booster yang terbuat dari mRNA (seperti vaksin Pfizer) akan mulai menunjukkan kinerja dalam tujuh hari sesudah disuntikkan dan memberikan proteksi maksimal dalam dua minggu pasca penyuntikan. "

5. Mengunggah sertivikat vaksin ke dunia maya

Mengunggah sertifikat vaksin booster ke media sosial secara lengkap tanpa disensor juga termasuk sebagai pantangan setelah vaksin. Pada sertifikat vaksin, tertera nomor KTP dan tanggal lahir lengkap tanpa disensor, yang dikhawatirkan akan dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. 

Selain menjelaskan tentangan pantangan setelah vaksin booster Covid-19, artikel ini juga menjelaskan tentang antisipasi efek samping setelah vaksin booster, yaitu :

  • Nyeri, bengkak, atau kemerahan di area bekas penyuntikan
  • Nyeri badan atau nyeri otot
  • Sakit kepala
  • Lemas atau lelah
  • Demam
  • Mual 
  • Demam dan menggigil 
Tingkat keparahan efek samping vaksin booster yang dialami setiap orang dapat berbeda-beda. Ini juga yang di alami saya dan suami. Saya merasakan sakit kepala, demam dan menggigil, mual, lemas tapi tidak dengan suami. Alhamdulillah hanya berselang beberapa hari sudah pulih kembali. 

Untuk meredakan gejala yang menganggu tersebut, bisa di atasi dengan : 

  • Kompres area beks penyuntikan dengan kompres dingin 
  • Gerakan tangan yang disuntik secara ktif 
  • Banyak minum air putih 
  • Gunakan pakaian lebih tipis agar demam bisa segera turun
  • Minum obat pereda nyeri atau penurun panas, seperti paracetamol 
Tuh kaan ... jadi tau deh apa aja yang boleh dan tidak dilakukan sehabis menerima vaksin booster sekaligus penganannya, keren euy! Nah, buat kamu atau para emak-emak yang butuh pencerahan, artikel-artikel informatif tentang kesehatan lainnya banyak lho di SehatQ. Apalagi seputar dunia parenting dan tumbuh kembang anak, lengkap deh pokoknya. 

Pengalaman Transaksi Produk Melalui Aplikasi SehatQ 




Jujurly, saya happy banget belanja di SehatQ, selain mudah juga lengkap. Ada banyak fitur yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan. Tinggal buka website SehatQ.com lalu login. Bisa juga dengan mengunduh aplikasi SehatQ di Google Playstore atau App.store. Oia, kamu harus punya akun dulu buat login. Klik register lalu isi data. Eitsss, tenang isi nya mudah dan simpel kok, gak banyak dan njlimet, cuma di tanya nama, jenis kelamin, nomor telpon dan alamat. Data ini diperlukan untuk mengirim produk pesanan yang kamu beli dan kelengkapan data kesehatan yang dikonsultasikan.

Tentang keamanan data ?? gak perlu khawatir,. Pasalnya SehatQ telah memiliki sertifikasi PSEF atau Penyelenggara Sistem Eektronik Framasi dari Kementerian Kesehatan. Sertifikasi ini merupakan regulasi untuk penjualan obat secara online yang dikeluarkan oleh pemerintah. 

Dimana PSEF ini bisa menjadi tanda bahwa SehatQ telah menjalankan pelayanan kefarmasian berbasis internet sesuai dengan peraturan pemerintah. Sehingga, SehatQ bisa melayani kebutuhan masyarakat luas untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan secara online dengan maksimal. 

So, no worries ya guys! Transaksi produk dan layanan kesehatan di SehatQ aman dan terpercaya !

Kesimpulan :

1. Mudah 

Sesimpel itukah .. ?? yess, jika kamu tidak ingin mengunduh aplikasi SehatQ karna keterbatasan ruang memory gadget kamu, kaya saya nih, yang isinya udah kebanyakan grup whatsApp dan kumpulan tugas sekolah anak-anak, kamu bisa membuka nya langsung lewat website di SehatQ.com. 

Selain itu, banyak fitur-fitur yang mudah diakses, emak friendly banget deh. Udah gitu, macam-macam kebutuhan yang diperlukan, sudah disusun sesuai kategori produknya dan sudah ada post nya masing-masing. Jadi lebih mudah untuk menemukan produk yang kita cari. 

Eitss, hati-hati nih buat para emak, yang biasa mudah tergoda oleh yang namanya promo. Ternyata pas saya mo beli obat tadi ketemu paket bundling, eehh ada promo juga ternyata. Fokus ya, jangan jelalatan matanya, emak-emak suka kalap kalau liat produk yang lagi promo, hehehe ...

Well, semua kebutuhan udah masuk keranjang, tinggal check out nih. Pilih pengiriman dan metode pembayaran. Tersedia beberapa metode pembayaran yang bisa memudahkan kita dalam bertransaksi. Ada juga voucher yang bisa digunakan sebagai potongan harga atau ongkir. Selanjutnya, tinggal duduk manis di rumah tunggu paketnya datang. 

2. Hemat

Nah, seperti yang saya jelaskan tadi, ada banyak pilihan produk dengan harga hemat, ada paket bundling, voucher diskon potongan harga hingga ongkos kirim yang bisa meringankan kita seringan awan. hehehe ... 

Makin hemat lagi, belanja nya sambil rebahan, kalo lapar atau haus, tinggal makan minum dirumah tanpa harus mampir k cafe/warung sebelah. Tung itung itung, pasti untung !!

3. Produk Orisinil no Abal-abal

Kalau belanja online, pernah gak sih khawatir ini barang orisisnil atau gak ya ? Apalagi ini produk kesehatan, harus lebih hati-hati yee kan ? Tenang aja di SehatQ barang dijamin orisinal dan gak abal-abal lho ya. Toko ini langsung bekerjasama dengan produsen produk kesehatan langsung sehingga keaslian dan kualitasnya lebih terjamin. yee kan ? 

4. Produk Kesehatan Lengkap 

Di SehatQ, berbagai produk kesehatan tersedia, mulai dari obat-obatan, vitamin/suplemen, peralatan pendukung kesehatan sampai makanan juga ada. Oh ya, kamu juga bisa tebus resep dokter tanpa harus keluar rumah. 

5. Produk Lain yang Terpercaya 

SehatQ juga menawarkan berbagai produk lainnya, seperti jasa konsultasi dokter, yang memungkinkan kita berobat tanpa tatap muka, treatment wajah di klinik-klinik kecantikan yanga aman dan terpercaya. Selain itu ada juga fitur Review, Forum, Booking dn aneka layanan lainnya yang memudahkan kita mengakses vaksinasi, tes, hingga pengecekan Covid-19. 

Nah, asyikkan. So, tunggu apalagi, gunakan SehatQ untuk membantu kamu pada setiap tahap perjalanan kesehatan, dengan rekomendasi yang spesifik sesuai kebutuhan individu hanya dalam satu genggaman. 


Salam Sehat,

💜

Kesih Latief














  




































Komentar

Postingan populer dari blog ini

Klinik Kecantikan Modern Zap Aman dan Nyaman Saat Pandemi

Sensasi Mandi Parfume Bareng Vitalis Parfume Moisturizing Body Wash

ZAP Beauty Index 2021. Potret Wanita Dalam Mempercantik Diri