Nivea World of Imagination, liburan seru Di Hari Ibu

Hallo para Bunda dan Panda ... Memasuki liburan akhir tahun, sudah adakah rencana buat liburan bersama keluarga .. ??

Kebetulan lusa kemaren, tepat nya Minggu, 22 Desember 2019, aku dan anak-anak ku, team krucil menghadiri event seru bersama Nivea di Allienz Ecopark - Ancol, Jakarta.

Acara ini berlangsung selam 2(dua) hari, yaitu pada tanggal :

21 Desember 2019
Sesi pertama = Jam 10.00 -15.00 WIB
Sesi kedua.     = Jam 16.00 - 21.00 WIB

22 Desember 2019
Sesi pertama = Jam 10.00 - 15.00 WIB
Sesi kedua.    = Jam 16.00 - 15.00 WIB

Mau tahu keseruan aku dan para krucil .. ?? Yukk simak terus yaa ..

Pagi itu, team krucil exited banget bersiap-siap untuk pergi. Seperti petualang backpaker kami pun bersama -sama menaiki bus transjakarta untuk sampai ke Ancol.

Singkat cerita kami pun sampai di lokasi tujuan. Turun dari halte trans Ancol naik ke atas menuju loket buat tukerin barcode tiket masuk Ancol.

Kebetulan aku membeli nya disalah satu aplikasi onlineshop, lebih hemat memang, karna harga masuk disini jika beli langsung diloket seharga Rp 25.000,-. Antrian loket nya lumayan panjang lho, ini terbukti Ancol menjadi inceran masyarakat buat mengisi waktu liburan mereka.

Selepas itu kami menunggu bus wara-wiri untuk sampai k lokasi tujuan yaitu Allianz Ecopark. Namun karna terlalu lama menunggu akhir nya kami berjalan kaki bersama, berhubung info yg kami dapatkan lokasi tak terlalu jauh dari sana dan berjalan bersama-sama pasti tidak akan terasa. Sambil menikmati suasana sekitar sambil asyik mengambil foto.

Tibalah sampai kami di Alllianz Ecopark. Terlihat umbul-umbul dan dekorasi Nivea. Duuh .. Makin gak sabar deh team krucil.

Di loket pengunjung dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp 150.000/orang atau tiket keluarga Rp 450.000 untuk 4 orang. Sebelum nya anak-anak diharuskan untuk mengukur tinggi nya terlebih dahulu, lalu kami diberi gelang sebagai tiket masuk ke wahana bermain.

Selain itu, kami mendapatkan merchandise berupa tas serut yang berisi buku pasport untuk mengumpulkan stiker  yang didapat dan nivea creame serta kupon yang bisa ditukarkan dengan hampers cantik dari nivea berisi Buku mewarnai, pensil warna, krim nivea dan scarf untuk ibu.

Pertama masuk kami disambut oleh kakak-kakak yang ramah dan diarahkan masuk ke dalam museum untuk menonton video pendek tentang sebuah kerajaan bernama World of Imajination.

World of Imajination

Sebuah kerajaan bernama World of Imajination yang dipimpin oleh ibu Semesta.

Ibu Semesta mengajarkan 4(empat) nilai kearifan yaitu :

1. Kepercayaan
2. Keberanian
3. Kesederhanaan
4. Kepedulian

Yang mana ke 4 nilai ini tidak dapat dipisahkan satu sama lain.
Lalu ibu Semesta mengajarkan satu nilai kepada setiap anak dengan harapan mereka akan saling mengajarkan nilai mereka satu sama lain sebagai saudara.

Namun ke 4 anak nya (air, angin, hutan, pasir) serakah, masing2 ingin menguasai kerajaan ibu semesta. Sehingga terjadilah kekeringan dikerajaan ibu semesta.

Sampai seorang peramal menemukan tulisan yang tertulis disebuah dinding, yang berbunyi :

" Akan ada seseorang yang bisa mengembalikan ke empat nilai-nilai kearifan."

Lalu pintu kerajaan terbuka, dan saat nya kami, ibu dan anak mencari ke 4 medali tersebut di 4 (empat) wahana, yaitu :

1. Dunia Angin
2. Dunia hutan
3. Dunia air
4. Dunia pasir

Dunia Hutan

Wahana pertama yang kita kunjungi yaitu Dunia Hutan.

Untuk masuk ke sini kita diberi atribut berupa bando yang dililit dedaunan, topi bunga, topeng  batang pohon dan topeng daun untuk menyamar.

Ketika masuk.kedalam, takjub nya kami melihat gambar pemandangan hutan disekeliling dinding yang ditampilkan lewat proyektor.

Ada pula pohon rambat yang digantungi nivea krim kecil-kecil yang boleh kami ambil.

Setelah puas mengambil beberapa foto, kami pun dikumpulkan bersama dan diberi petunjuk agar melewati sulur-sulur dan menemukakan kalimat mantra yaitu " Nivea Care" untuk memanggil makhluk hutan.

Setelah mengucapkan mantra bersama-sama, makhluk hutan pun datang, lalu team krucil pun bernyanyi dan menari bersama makhluknhutan dan -teman lainnnya  agar bisa mtemanelewati pintu hutan. Setelah itu, mereka diberi stiker dan menempelkannya dibuku pasport.

Dunia Angin

Sebelum masuk kesini, krucil di pakaikan helm dan pengaman sikut dan lutut. Lalu naik keatas dan mengambil Stiker yang digantungkan dudalam bola-bola plastik. Selanjut meluncur diatas perosotan yang licin.
Yeayyy ..

Dunia Air

Air adalah kesukaan anak-anak.  Pas masuk kesini para krucil seneng banget. Sebelum nya sepatu dan tas dititipkan ditempat penitipan, lalu kita diberi jas hujan dan pistol air senjata untuk melawan bajak laut.

Ada pula rintangan yang harus kita lalui yaitu Balon Air. Balon air ini untuk anak-anak kecil balita mungkin agak susah ya. Karna kita memanjat naik ke atas lewat tangga tali dan merosot kebawah lalu naik tangga tali lagi dan merosot turun lagi.

Lalunkita diberi bendera sama kakak yang jaga dibawah balon air untuk ditukerkan stiker.

Setelah itu kita naik perahu untuk melawan bajak laut. Seru banget pas disini, aku dan oara krucil main tembak-tembakan air melawan bajak laut. Basah-basahan walaupun sudahbmemakai jas hujan.
Berasa kembali kemasa kecil lagi yaa .. Hehehe

Dunia Pasir

Selanjut nya tantangan terakhir, kami ke Dunia Pasir. Tantangan selanjut nya adalah kita masuk kedalam Labirin, mencari jalan keluar yang didalam nya terdapat monster pasir. Supaya bisa melalui nya harus mengucapkan mantra yang berbunyi "Simpli City".

Setelah keluar dari labirin, kita akan menemukan padang pasir dan mencari stiker didalam pasir tersebut.

Seru nya wahana bermain ini, para krucil pun sangat senang, zerlihatvdari wajah dan senyum mereka.

Selanjut nya  kami menuju museum untuk menukarkan buku pasport yang sudah ditempelkan 4 stiker tadi dengan medali.

Sepanjang perjalanan kamipun tak habis-habis nya bercerita pengalaman seru tadi. Sambil menikmati es kris gratais dari es krim Joy dan membeli minuman serta camilan diboth-both yang ada disepanjang jalan.

Sampai nya di museum, kam menukarkan medali dan kembali menonton video.

Terharu nya saat anak-anak mengalungkan medali kepada ku lalu memeluk aku erat. Emak hampir mewek ini. Hihihi ...

Semoga kebersamaan ini terus berlangung selama ya nak.