Zuzhu dan Zazha Karakter Animasi Baru Dari Frisian Flag



Dok. Pri

Siapa yang tidak tahu tokoh animasi dari film Doraemon, Hello Kitty, Nusa, Superman, Batman, Spiderman dan masih banyak lagi yang lain nya.

Karakter animasi ini sangat amat melekat di hati para pencinta nya. Dan mempunyai peran nya masing- masing. 

Pemanfaatan animasi sebagai medium dalam membantu pembentukan karakter anak, juga diamini oleh Psikolog,Putu
Andani, M.Psi "Bagaimana menjadi konten yang disukai anak-anak? Karakter animasi dapat menjadi salah satu media untuk  mengajarkan dan menanamkan perilaku dengan cara yang menyenangkan, apalagi di era digital seperti saat ini.Karena,ketika anak memasuki masa middle childhood (kurang lebih usia 6-12tahun),faktor yang mempengaruhi pembentukan karakter anak semakin meluas, bukan hanya orang tua, guru, teman, namun konten atau hiburan yang dikonsumsi keluarga juga sangat mempengaruhi. Pada kenyataannya,
anak-anak menghabiskan rata-rata 2-3 jam per hari untuk menonton konten digital, baik di televisi maupun di website internet lainnya.

Untuk membantu anak menginternalisasi karakter positif yang terdapat pada konten animasi seperti kejujuran, empati, optimis, ramah, ceria, dan inovatif, dan sebagainya, dibutuhkan pendampingan intens dari orang tua, serta tentunya pemenuhan nutrisi harian bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan otak anak. Ditambahkan Putu, "Ketika mendampingi anak menonton konten animasi, orang tua wajib mengetahui alur cerita dan sifat dari setiap karakter secara baik, sehingga tetap ada pengawasan, sekaligus menjadi momen diskusi yang mengalir dan interaktif bersama anak".



Pada tanggal 29 September 2019 - Frisian Flag Indonesia (FFI) memperkenalkan karakter animasi edukatif, yang diberi nama Zuzhu dan Zazha. Terinspirasi dari tetesan susu yang memiliki banyak manfaat kebaikan, duo karakter ini ada di kemasan baru susu cair FRISIAN FLAG® Milky yang hadir dalam dua pilihan ukuran
(115 ml & 180 ml), dengan rasa coklat dan stroberi yang disukai anak serta e comic dan film animasi pendek, yang mengisahkan berbagai cerita inspiratif dan edukatif, yang akrab dengan kehidupan sehari-hari. Kehadiran karakter animasi ini adalah upaya menanamkan kebiasaan baik sejak dini.



Pengenalan karakter Zuzhu dan Zazha kepada lebih banyak anak di Indonesia, FFI menjalin kemitraan dengan salah satu jaringan ritel seluruh ternama di Indonesia, Alfamart.






" Bersama FFI, kami menggelar aktifitas menggambar dan mewarnai yang melibatkan lebih dari 16.000 anak di 16 kota di seluruh Indonesia. Selain itu kami juga ingin membantu orang tua dalam menghadirkan pilihan asupan dan jajanan yang aman serta sehat bagi anak-anak, dengan menghadirkan susu cair FRISIAN FLAG Milky yang mengandung karakter Zuzhu dan Zazha, di lebih dari 13.000 gerai Alfamart di seluruh Indonesia. Kami berharap inisiatif kolaboratif antara Alfamart dan FFI ini dapat membantu meningkatkan gairah dan semangat hidup sehat bagi anak-anak, melalui cara yang menyenangkan, " terang Senior Marketing Manager Alfamart, Rani Wijaya.


Animator Indonesia, Bamban Gunawan Santoso turut berbagi pengalaman tentang bagaimana karakter animasi juga dapat dimanfaatkan untuk memperkenalkan dan membiasakan pola hidup sehat pada anak. "Dari segi visual, paduan warna-warna cerah pada konten animasi dapat dimanfaatkan untuk menarik perhatian anak. Tidak kalah penting, pemilihan alur cerita menjadi nyawa sekaligus kendaraan utama, dalam menyampaikan pesan baik yang ingin ditanamkan, agar dapat diterima dengan mudah oleh anak-anak. Langkah ini pula yang dilakukan FFI dalam menciptakan dan mengembangkan karakter dan cerita Zuzhu dan Zazha," ungkap pria yang akrab disapa Mas Bambi ini.

" Sebagai perusahaan yang secara konsisten menghadirkan inovasi melalui rangkaian produk susu berkualitas dan terjangkau, inovasi dari FFI juga direalisasikan melalui ragam inisiatif yang dihadirkan. Memanfaatkan teknologi dan digitalisasi yang saat ini dekat dengan anak-anak, duo karakter Zuzhu dan Zazha juga hadir dalam bentuk cerita inspiratif pada format cerita bergambar dan seri film pendek. Kami berharap kehadiran sosok Zuzhu dan Zazha dapat menjadi alternatif konten edukasi menarik bagi anak, guna menanamkan pesan budi pekerti yang baik, membiasakan pola hidup sehat, sekaligus pengenalan terhadap susu sebagai pilihan minuman sehat dan aman, yang mendukung penerapan gaya hidup sehat sejak dini," ujar Head of Ready to drink Category Frisian Flag Indonesia, Aliah Shalihah

Komentar

  1. Lucu sekali tokoh animasi Zuzhu dan Zazha.. emang bener banget di usia pertumbuhan anak ada beberapa faktor yang bikin anak berkembang salah satunya melalui konten2 yang ditonton. Semoga tokoh animasi ini bisa membuat perkembangan anak menjadi lebih Positif lagi.

    BalasHapus
  2. Anak-anak memang suka sekali dengan karakter tokoh dan animasi ya. Dengan menambahkan cerita inspiratif dari karakter yang dimunculkan oleh frishian flag ini semoga bisa membantu membangun karakter anak menjadi lebih baik lagi. Hehehe

    BalasHapus
  3. Putri saya, Maetami (3 tahun) anak Frisian Flag. Hehehe. Kalo beli susu yg UHT, mesti yg gambar Zuzhu dan Zazha. Aku baru tahu loh mba. Kupikir itu gambar biasa aja. Susu tumpah dikasih mata. Hahahaha. Ternyata ada namanya ya...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sensasi Mandi Parfume Bareng Vitalis Parfume Moisturizing Body Wash

Toyota All New Rush

Kemeriahan Syukuran Kumpulan Emak-emak Blogger di KEB 11 Tahun