ZAP Beauty Index 2021. Potret Wanita Dalam Mempercantik Diri

Sudut pandang dan pemikiran setiap wanita Indonesia pastinya beragam dan unik antara satu dengan yang lainnya. Namun, dengan adanya keberagaman, tentunya terdapat berbagai insight menarik yang bisa kita dapatkan dan menambah pemahaman kita mengenai wanita Indonesia. 

ZAP Beauty Index 2021


Beberapa hari lalu, tepat nya tanggal 10 November 2021 bertempat di Hotel Des Indes, Menteng Jakarta Pusat. ZAP Clinic menggelar acara ZAP Beauty Index 2021. 


Aku & Sobat ISB


ZAP Beauty Index sendiri merupakan hasil dari potret perilaku wanita dalam mempercantik diri berdasarkan survey terhadap ribuan wanita yang merupakan konsumen dari industri kecantikan Indonesia. 

Para Nara Sumber


Acara yang menghadirkan 4 nara sumber yaitu : 

1. Bpk Fadly Sahab ( CEO ZAP )
2. Ibu Yosanova Savitry ( Chief Operating Officer MarkPlus.Institute ) 
3. Novita Eliza ( Publik Figure ) 
4. Ibu Welly ( Matketing Officer ZAP ) 

Survey yang dilakukan oleh MarkPlus, Inc,yang bekerjasama dengan ZAP Clinic terhadap +/-  6.000 responden mulai dari usia 15 - 65 tahun diharapkan dapat mewakili suara wanita Indonesia dalam menjawab pertanyaan- pertanyaan yang ditanyakan, kata mba Yosa menjelaskan.

Jadi mulai dari Gen X ( 41 - 56 tahun ) , Gen Y ( 25 - 40 tahun ) dan  Gen Z (15 - 24 tahun ) . 
Mulai dari area Jakarta, pulau Jawa , Sumatera, Bali, Riau, Kalimantan, Nusa Tenggara Barat hingga Papua yang menjadi responden nya. 
Kalau kalian termasuk Gen apa nih .. ??? 

Tahun ini, 3 arti cantik bagi mayoritas wanita Indonesia adalah :
  • Memiliki tubuh yang sehat dan bugar
  • Memiliki wajah yang bersih dan mulus 
  • Percaya diri
Selain itu hasil survey ternyata menunjukkan bahwa wanita Indonesia merasa cantik ketika merasa bahagia dan berpikir positif. 

Setujuuu .. ??

Kalau aku sih setuju bangat, secara kesehatan adalah hal terpenting dalam hidup ini, apalagi disaat pandemik begini. Kalau sudah sehat insya Allah bahagia. Nah, aura bahagia ini yang akan terpancar dari dalam dan membuat kita terlihat cantik.Jadi, intinya kesehatan mental juga sangat penting ya gaes.
#janganlupabahagia 

Masih terkait pandemik, ternyata survei membuktikan bahwa jumlah pemakai makeup turun lebih dari setengah dibandingkan tahun sebelumnya.

" Bahkan untuk wanita diatas 56 tahun, makeup tidak penting lagi "

Nova Eliza 

Hal ini pula, yang dilakukan artis Novita Eliza,Yang rutin melakukan perawatan di ZAP Premier, Kemang. Menurut Nova, mungkin karena selama pandemik berada dirumah saja, jadi lebih senang tampil natural tanpa makeup. Dan ini trend yang sedang diminati kaum wanita, tampak natural namun terlihat glowing.  

Tidak hanya kecantikan wajah, ZAP juga memperhatikan perawatan area intim konsumennya lho.

Duhh, lengkap banget ya treatment di ZAP. Makin penasaran gak sih guys, kalau aku sih langsung penasaran pas tau ada perawatan area intim di ZAP. 

Jadi nama perawatan area intim nya adalah Brazilian. Tentunya, area intim perlu dijaga kebersihannya. Namun, kebersihan belum cukup guys, bagaimana dengan kecantikannya ? Apakah diperlukan ? 

" 80,1 % wanita diatas 40 tahun sangat peduli terhadap kecantikan area intim "

Yuk mari dirawat area intim kita, buat yang sudah menikah, pas banget nih, biar suami makin senang juga. Ougheyyyy .. 😊

Eh, ngomong2 soal suami, pernah gak sih ngerasa atau terlintas  dipikiran kalian, kenapa hanya kaum wanita saja yang selalu melakukan perawatan , apa kaum pria atau para suami tidak perlu perawatan kulit? 

Berdasarkan survei MarkPlus.Inc, ternyata, 

" 98,8 ,,% wanita Indonesia setuju bahwa pria memerlukan perawatan kulit "

Jadi jawabannya YA, pria perlu melakukan perawatan kulit ! Jadi pas nih ya, yang cewek cantik yang cowok ganteng. 

Tapi untuk di ZAP Clinic sendiri, perawatan untuk pria tidak ada.

Eitss, tapi jangan khawatir, kaum pria bisa melakukan perawatan di MEN/O/LOGY by ZAP (klinik ketampanan khusus pria ) yang saat ini ada dikawasan Kota Kasablanka.

Tuh kan, makin lengkap lagi perawatan di ZAP. Standing applause deh buat ZAP. Yuk ah, ajak teman, pasangan atau suami kita nge-ZAP, biar lebih kinclong. 

Tapi ada juga sih pria atau wanita yang kurang suka melakukan perawatan di klinik kecantikan. Opsi lain mereka melakukan perawatan sendiri dirumah. 

Caranya dengan membeli produk dari klinik kecantikan atau yang lebih sering di E-commerce

Yap, berbeda dengan tahun 2020 dimana mayoritas membeli skincare secara offline. Ditahun ini, lebih dari separuh wanita membeli skincare melalui E-commerce. 

"Survey membuktikan 57,1 % pembelian melalui E-commerce meningkat ditahun 2021 "

Tapi, khusus dihari ini dan di acara ini, ZAP bagi-bagi hadiah mulai dari produk skincare, treatment gratis sampai saldo digital kepada para undangan yang hadir. 

Ada QnA, Games K- zoot, doorprize dan merchandise untuk para media yang selalu memberikan kontribusinya untuk ZAP.

Masya Allah, udah acaranya keren, seru bertabur hadiah pula lagi. Dan Alhamdulillah nya lagi beberapa teman ku memenangkan hadiah tersebut. 

Para pemenang Kuis dan Doorprize

Sebagai penutup acara dilanjutkan dengan makan siang bersama. Terimakasih ZAP, ditunggu undangannya di acara Beauty Index tahun depan dan acara-acara lainnya juga.  See U .. 🙏

Tentang ZAP Clinic

Hingga Maret 2021, ZAP group sudah mendirikan 53 outlet di 16 kota, dengan persebaran 35 ZAP Clinic,17 ZAP Premiere dan 1 MEN/O/LOGY by ZAP (klinik ketampanan khusus pria).

Brand ZAP sendiri telah menjadi satu-satunya klinik kecantikan khusus wanita terbesar Indonesia yang mengutamakan perawatan kulit berbasis teknologi laser dan kini merambah ke pelayanan kesehatan ZAP HEALTH.

Sejak berdiri pada 2009, ZAP telah berhasil memenangkan berbagai macam penghargaan, baik skala nasional seperti Top Brand Awards 2016-2019, Superbrands 2019, TOP Marketing Award 2019, TOP Digital Award 2021 hingga penghargaan internasional seperti Business Excellence Forums & Awards kategori “Fastest Growing Company”.





 

 

 











 



 

Komentar

  1. ZAP memang oke dengan beragam inovasi sebagi produk andalan, bagus untuknpersediaan di rumah

    BalasHapus
  2. setuju, wajah yang terawat bikin hati happy

    dan happy nya perempuan pasti menular ke keluarga bukan

    saya juga mau ah ke Zap Clinic karena ada cabangnya di Bandung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuzz kak , beneran ini rekomend bgt kok dr segi pelayanan, tempat dan prokesnya

      Hapus
  3. Penasaran banget -pengen treatment di ZAP, apalagi treatmentnya lengkap banget ya, dan kliniknya udah banyak banget sih, di Surabaya juga udah ada.
    kapan-kapan wajib cobain nih treatmentnya :)

    BalasHapus
  4. Brand ZAP ini ciamik banget!
    Di Surabaya juga ada kliniknya di salah satu mall terbesar di kota kami.
    Setuju ama values yg diusung ZAP!

    BalasHapus
  5. Udah lama ingin nyoba perawatan di ZAP Clinic, tapi belum kesampaian nih.
    Membaca ini semakin yakin untuk merawat diri di sana.
    Makasih informasinya kak.

    BalasHapus
  6. Ini bener bangettttt, jumlah pemakai make up turun setengahnya. Hahaha. Soalnya sekarang kemana-mana bermasker ya mba. Lipstik pasti bagian yang penurunannya paling tajam.

    Duh, udah lama gak lihat Nova Eliza, tiba-tiba nongol aja di ZAP. Ternyata doi rutin perawatan di ZAP Kemang ya. Makanya wajahnya masya Allah tetap cantik dan segar.

    BalasHapus
  7. Saya mewakili GEN X. Setuju banget dengan pendapat bahwa cantik itu saat kita merasakan bahagia dan bisa merasakan serta membawa energi positif. Cantik visual itu anugrah tapi akan lebih bernilai jika diiringi dengan attitude yang baik, badan yang bersih dan juga sehat jasmani dan rohani.

    BalasHapus
  8. Aku senang klo treatment di zap ini mbak
    tempatnya nyaman, teknologi perawatannya juga canggih

    BalasHapus
  9. Jadi pengen tahu layanan apa saja yang bisa didapatkan di klinik ketampanan khusus pria yang saat ini ada dikawasan Kota Kasablanka itu :D

    BalasHapus
  10. Kalau ada yang bahas tentang ZAP Clinic gini, terlebih lagi pas banjir promo. Sayanya gemes sendiri, karena oh karena di sini belum ada ZAP Clinic. Huhuhu ku sedih, kapan coba itu bisa hadir di lokasi saya :(

    BalasHapus
  11. Sayang yaaa ZAP Clinic kayaknya ga bakalan masuk list ... secara gitu rumahku di ujung gini!
    Tapi bener sih, wanita meraawat diri itu self reward luar biasa, dan bikin semangat lagi dalam jalani hidup

    BalasHapus
  12. ZAP layak dicoba nih, kapan ya mau ke zap cabang Bandung. semoga segera, udah pengen perawatan banget.

    BalasHapus
  13. Semoga MEN/O/LOGY by ZAP juga segera ada di kota-kota lain ya, jadi para pria diluar jakarta juga bisa nih ngerasain perawatan di ZAP

    BalasHapus
  14. bener banget #janganlupabahagia setiap hari ya mom :D

    BalasHapus
  15. Sering lihat iklan klinik ZAP ini tapi belum pernah datang dan mencoba perawatannya. Yang dikenal banget tuh hair removal nya ya yang paten 😀 Ternyata ada facial dan sebagainya. Mau ah kapan2 treatment di ZAP.

    BalasHapus
  16. Dari hasil risetnya cukup speechless juga nih karena sekarang sudah banyak yang mengartikan cantik gak sekadar dilihat dari putih dan glownya aja ya tapi lebih pada kesehatan dan pikiran yang positif juga

    BalasHapus
  17. Keren nih ZAP, ngga hanya perawatan kita aja tapi laki-laki juga ada treatment khusus ya. Jadi pengen tau lebih lanjut ni untuk merawat organ intim

    BalasHapus
  18. Cantik sekarang emang beda banget dengan definisi cantik dulu ya. Cantik sekarang tuh lebih ke dalam, kalo pikiran positif menghasilkan kecantikan yang terpancar.

    BalasHapus
  19. Banyak yang ngereview dan bilang perawatan di ZAP itu hasilnya kece banget, duh jadi pengen nyobain jugaa

    BalasHapus
  20. Banyak yang ngereview dan bilang perawatan di ZAP itu hasilnya kece banget, duh jadi pengen nyobain jugaa

    BalasHapus
  21. Arti cantiknya sungguh meyentuh sekali.
    Harus diedukasi bahwa wanita cantik juga wanita yang penuh percaya diri. Dengan perawatan di ZAP Clinic, semoga semakin meningkatkan percaya diri seorang wanita.

    BalasHapus
  22. Aku tau pertama kali ZAP waktu pernah baca baca soal merawat dan membersihkan ketiak. Sekarang ZAP udah berkembang banget ya, sampai ada perawatan untuk organ intim dan ada klinik khusus buat pria juga 😍 kereen ih

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sensasi Mandi Parfume Bareng Vitalis Parfume Moisturizing Body Wash

Toyota All New Rush

Kemeriahan Syukuran Kumpulan Emak-emak Blogger di KEB 11 Tahun